10 Daftar Film Termahal di Dunia

film termahal

10 Daftar Film Termahal di Dunia, Film dianggap sebagai media komunikasi yang ampuh terhadap massa yang menjadi sasarannya, karena sifatnya yang audio visual, yaitu gambar dan suara yang hidup. Dengan gambar dan suara, film mampu bercerita banyak dalam waktu singkat. Ketika menonton film penonton seakan-akan dapat menembus ruang dan waktu yang dapat menceritakan kehidupan dan bahkan dapat mempengaruhi audiens.

Baca juga : 7 Buah-buahan Termahal di Dunia

Tahukah Anda ternyata dibalik keseruan film yang kita tonton ternyata ada banyak sekali perlengkapan, peralatan, serta kru yang dibutuhkan, hal inilah yang menjadi dasar tingginya biaya produksi sebuah film. Tidak tanggung-tanggung, ratusan juta dollar rela dikeluarkan hanya untuk membuat 1 judul film! Dari banyaknya film tersebut, lagioke.com telah merangkum beberapa film termahal di dunia, berikut daftarnya.

 1  Fast & Furious 7

Film Termahal di Dunia
Tak tanggung-tanggung film garapan James Wan (Insidious) telah menelan uang sekitar 250 juta dollar AS (3,2 triliun). Berdasarkan pantauan The Hollywood Reporter, awalnya Universal memprediksikan anggarannya hanya sebesar 200 juta dollar AS. Namun sepeninggalnya Paul Walker membuat tim produksi harus merombak ulang jalan cerita dan ‘menghidupkan kembali’ Paul Walker melalui CGI dalam Furious 7. Alhasil, ada penambahan anggaran sejumlah 50 juta dollar AS. Ditotal secara keseluruhan menjadi 250 juta dollar AS.

 2  Pirates of The Caribbean: At the World’s End

 Film Termahal di Dunia
Film dengan biaya termahal di dunia berikutnya adalah Pirates of The Caribbean: At the World’s End. Film ini menceritakan tentang para bajak laut. Sekuel ketiga dari film Pirates of The Caribbean ini mempunyai biaya produksi sebesar 2,7 Triliun Rupiah.

 3  Titanic

Film Termahal di Dunia
Film yang disutradarai James Cameron dan rilis pada tahun 1997 ini memang pantas dinobatkan sebagai film paling sukses selama satu dekade. Namun, membuat insiden tenggelamnya Kapal Titanic tampak nyata melalui film bukanlah perkara yang mudah, Toppers. Dibutuhkan dana sebesar USD 294 Juta atau senilai RP 3.3 Triliun pada masa itu untuk membuat Film Titanic.

 4  Spiderman 3

Film Termahal di Dunia
Kisah super hero laba-laba ini memang menjadi salah satu kisah favorit di kalangan pecinta film. Untuk membuat seri ketiga Film Spiderman ini Marvel harus mengeluarkan biaya USD 293 Juta, Meskipun telah merogoh kocek yang sangat mahal, kualitas Film Spiderman 3 mendapatkan banyak kritikan dan mendapatkan rating yang tidak terlalu tinggi, yaitu hanya sekitar 6.2 dari IMDb.

 5  Avatar

Film Termahal di Dunia
Film yang di sutradarai James Cameron ini merupakan film tiga dimensi yang menuai sukses menjadi box office selama beberapa minggu. Film ini tentunya membutuhkan teknologi grafis modern, karena hampir semua film ini adalah tiga dimensi. Biaya yang di butuhkan untuk memproduksi film ini adalah mencapai 2,2 Triliun Rupiah.  Dengan biaya yang mahal namun menuai kesuksesan dalam produksinya.

 6  Kingkong

Film Termahal di Dunia
Film yang menceritakan mengenai kehidupan seekor Kingkong raksasa yang mulanya hidup di alam liar lalu bertemu dengan seorang wanita dan bersahabat dengannya. Ternyata film ini memerlukan biaya yang cukup besar. Film Kingkong tersebut membutuhkan biaya mencapai 2,4 Triliun Rupiah. Dengan biaya . . . . . . sebesar itu film Kingkong telah membuat grafik komputer jauh terlihat nyata. Film ini laris di pasaran dan termasuk film dengan biaya termahal di dunia.

 7  X-Men : The Last Stand

Film Termahal di Dunia
The Last Stand mempunyai biaya produksi sebesar 2,3 Triliun Rupiah. Film ini mencertiakan para mutan dan persaingan dengan manusia. Terdapat efek-efek kamera yang nampak nyata dalam film ini sehingga lebih menarik para penonton.

 8  Tangled

Film Termahal di Dunia
Film Tangled menjadi satu-satunya film animasi dengan budget yang tinggi, yakni USD 280 Juta. Pembengkakan anggaran ini kabarnya terjadi karena Disney, selaku rumah produksi, sempat mengulang pembuatan film Tangled. Untung saja Toppers, meski membutuhkan biaya hingga ratusan juta dollar, film yang bercerita tentang tokoh Rapunzel ini tetap mampu meraih rating yang tinggi serta mendatangkan keuntungan untuk Disney senilai USD 591 Juta.

 9  The Dark Knight Rises

Film Termahal di Dunia
Film ini dibuat dengan biaya hingga USD 230 Juta atau sekitar Rp 2.6 Triliyun pada tahun 2012. Film The Dark Knight Rises pun mendapatkan rating tinggi dari berbagai media dan berhasil meraup keuntungan sekitar USD 1 Milliar dari penjualan tiket serta dvd.

 10  Harry Potter and The Half Blood Prince

Film Termahal di Dunia
Film yang merupakan adaptasi dari novel karya JK. Rowling ini memang menjadi salah satu film terfavorit sepanjang masa. Jadi tak heran sih Toppers kalau rumah produksi Warner Bros berani bayar mahal untuk membuat film satu ini. Dari 8 seri film Harry Potter yang diputar di bioskop, seri Harry Potter and The Half Blood Prince lah yang membutuhkan biaya paling banyak yaitu USD 275 Juta atau setara dengan Rp 3.1 Triliun. Tapi Warner Bros perlu berbangga diri karena seri Harry Potter ke-6 tersebut berhasil mendapatkan keuntungan USD 934 Juta atau sekita Rp 10 Triliun.

Sumber image :
fractual.deviantart.com, vathafaf.2fh.co, abcnews.go.com dan google.com

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Incoming search terms:

  • film termahal di dunia
  • film termahal
  • film termahal 2017
  • wanita terseksi
  • film termahal di dunia 2017
  • Film terma
  • film dengan anggaran termahal di dunia
  • film bencana alam petir
  • filim termahal didunia
  • filem ter mahal di dunia
Click to comment

Popular

To Top