10 Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

Jalan Raya Paling Berbahaya

10 Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia, berlibur ke kota, desa, gunung, pantai dan sebagainya merupakan agenda wajib bagi wisatawan baik mancanegara maupun lokal. Akan tetapi, kondisi lalu lintas yang ekstrim sering membuat cemas karena bisa membahayakan nyawa. Sehingga membuat perjalanan kian gelisah karena bahayanya. Diperparah lagi dengan medan jalanan yang dilalui tak menentu karena naik turun dan berbelok-belokan. Sehingga akan membuat siapapun merasa cemas jika menggunakan kendaraan ataupun berjalan kaki dengan kondisi jalanan yang ektrim.

Baca juga : 7 Jalan Paling Berhantu di Dunia

Diberbagai belahan dunia, sedikitnya ada sepuluh jalan yang dianggap paling berbahaya untuk dilalui. Baik itu bagi pengendara dan bahkan para pejalan kaki sekalipun. Oleh karenanya, jalan raya paling berbahaya ini sering disebut sebagai jalan maut. Lantas negara mana sajakah yang memiliki jalan yang paling berbahaya tersebut? Lebih jelasnya, mari kita lihat jalan raya paling berbahaya yang ada di tiap negara seperti berikut, yang telah dikutip dari berbagai sumber.

1. The Himalayan Roads, Nepal

Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

Jalan yang mengantarkan traveler ke Himalaya ini memang sangat berbahaya. Dimana jalur ini sangat sempit dan hanya muat untuk satu mobil. Bukan hanyaa itu, The Himalayan Roads juga tidak beraspal dan licin ketika hujan. Maka setiap mobil yang melewati jalur ini bisa jatuh dan terguling ke jurang yang ada di bawahnya jika tidak berhati-hati.

2. Stelvio Pass Road Trollstigen, Italia

Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

Jalan beraspal tertinggi kedua di Alps di sepanjang jalan setelah jalan pergeseran de l’Kol (2.770 m). Stelvio Pass Road menghubungkan Valtellina dengan lembah Adige atas dan Merano. Terletak di pegunungan Alpen ke Italia Influen, dekat Bormio dan Sulden, 75 km dari Bolzano, dekat perbatasan Swiss.

Meskipun kurang berbahaya daripada jalan lain, hati kita akan tetap berdetak cepat ketika melintasi jalan ini. Dengan 48 buah tikungan tajam, namun jalan ini disebut juga sebagai salah satu jalan terbaik berliku dan terpanjang.

3. Old Yungas Road, Bolivia

Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

Menurut Association for Safe International Road Travel, rute paling berbahaya di dunia adalah Old Yungas Road di Bolivia. jalannya yang berliku berada di sekitar 64 km di antara La Paz dan Kota Coroico yang melintas di hutan Yungas. Old Yungas Road menjadi rute utama dari La Paz ke utara daerah hutan hujan Amazon. Jalan di rute ini mempunyai jurang sedalam 360 meter. Jalannya pun sempit, sering terjadi longsor, berkabut, dan tidak ada pembatas di pinggir tebing yang terjal. Sebelum pembuatan jalan yang lebih bagus di tahun 2006, setiap tahunnya jalan yang juga dijuluki sebagai Death Road ini merenggut 100-200 jiwa.

4. The A682 Road, Inggris

Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

A682 rute antara 13 titik persimpangan dari M65 dan Long Preston adalah jalan terburuk di Inggris. Dilaporkan bahwa telah terjadi sekitar 100 kecelakaan pada rute ini selama 10 tahun. Jalur sepanjang 14 mil ke utara Yorkshire telah mengakibatkan 22 kecelakaan fatal selama 3 tahun terakhir. Jalan ini adalah jalan favorit bagi pengendara sepeda motor, terutama untuk naik pada hari Minggu pagi.

5. Taroko Gorge, Taiwan

Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

Dikenal sebagai salah satu jalan paling berbahaya di Taiwan, Taroko Gorge penuh dengan tikungan tajam. Selain itu, jalur ini juga sangat sempit karena diapit oleh tebing dan pegunungan. Salah satu foto yang dijepret oleh John Meckley membuktikan . . . . . . bahwa ini adalah salah satu jalan maut yang patut berhati-hati saat melewatinya.

6. James Dalton Highway, Alaska

Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

Jalan raya James Dalton memiliki panjang 414 mil dan terbuat dari batu kerikil. Jalan menuju utara dari Livengood (keluar dari Highway Elliott), melalui bidang es Arktik ke titik paling utara Alaska.

Jalan ini digunakan untuk memasok Prudhoe Bay pertambangan minyak, sehingga di sini sering melihat traktor besar dan trailer. Setiap kali melewati akan menyebabkan batu terbang. Hampir semua perusahaan mobil rental tidak diperbolehkan lewat di jalan ini. Kombinasi dari batu kerikil licin baik karena es atau lumpur, cadas dan debu menyebabkan pandangan dekat dari jendela mobil dapat mengancam keselamatan Anda.s Jadi, Anda jangan melewati jalan ini, kecuali jenis mobil Anda 4wd dan dilengkapi dengan radio CB, bahan bakar ekstra, ban cadangan, makanan dan berbagai perlengkapan lainnya untuk bertahan hidup.

7. Pasubio, Italy 

Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

Pasubio adalah nama jalan yang ada di Italia Utara dan terkenal karena keindahan panoramanya. Namun ternyata jalan ini juga terkenal sebagai jalur ekstrem. Mengemudi di jalur ini bisa jadi tantangan bagi setiap orang. Jalur yang sempit karena diapit jurang dan tebing bisa menantang adrenalin setiap traveler yang melewati.

8. Guoliang Tunnel Road, Cina

Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

Jalan di gunung Taihang ini terletak di provinsi Hunan, Cina dibangun oleh penduduk setempat. Selama lima tahun, terowongan dengan panjang 1,2 km, 5 meter dengan lebar 4 meter. Beberapa orang tewas dalam kecelakaan selama pembangunan jalan ini. Terowongan itu akhirnya dibuka pada tanggal 1 Mei 1977.

9. Skippers Canyon, Selandia Baru

Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

Skippers Canyon merupakan jalan yang sempit dan sangat berangin. Terkadang, jalan bisa saja menjadi sangat licin. Parahnya, jalan ini berlaku dua arah. Jadi bisa dibayangkan betapa repotnya jika tiba-tiba ada mobil melaju dari arah yang berlawanan.

10. Siberian Road to Yakutsk, Rusia

Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

Jalan raya yang menghubungkan Moskow dengan Yakutsk terkenal karena tempat ini terdingin di dunia di luar benua Antartika. Oleh karena itu jalan ini tidak dapat diaspal. Hasilnya dapat diprediksi. Ketika musim panas tiba, hujan akan menyebabkan jalan rusak parah.

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Incoming search terms:

  • Jalan Berbahaya di dunia
  • jalan raya paling bahaya di dunia
  • jalan raya paling berbahaya di dunia
  • keadaan jalan raya pling mewah di dunia
Click to comment

Popular

To Top