5 Bangunan Menakjubkan di Lokasi Terpencil

Bangunan Menakjubkan di Lokasi Terpencil

5 Bangunan Menakjubkan di Lokasi Terpencil, Bangunan menajubkan bukan hanya terdapat saja di perkotaan, seperti halnya bangunan Burj Khalifa yang ada di Dubai, Shanghai Tower di Cina, Abraj Al-Bait di Makkah (Baca selengkapnya : 7 Gedung Tertinggi di Dunia). Namun Bangunan-bangunan yang kami akan sebutkan kali ini merupakan bangunan yang sangat menajubkan yang terdapat di lokasi terpencil.

Seperti yang dikutip melalui u.msn.com, berikut 5 Bangunan Menakjubkan di Lokasi Terpencil Dunia

 1  Pilar Katskhi, Chiatura, Georgia

Bangunan Menakjubkan di Lokasi Terpencil

Rumah yang dibangun di atas batu gunung setinggi 40 meter, sejak 20 tahun yang lalu rumah ini hanya dihuni oleh satu orang saja. Katskhi Pillar sendiri sudah ada sejak abad ke-7 ketika agama kristen menjadi agama nasional Georgia.

Meskipun ide awalnya adalah menjadikan rumah ini sebagai gereja tetapi jika melihat lokasi bangunan ini rasanya akan sangat sulit untuk mendatangkan jemaat, apalagi tempat ini terletak di tengah hutan. Karena itulah kemudian tempat ini akhirnya menjadi rumah favorit para pertapa yang ingin menyiksa diri menebus dosa hingga sekarang.

 2  Svalbard Global Seed Vault, Norwegia

Bangunan Menakjubkan di Lokasi Terpencil

Terletak sekitar 1.300 kilometer di selatan Kutub Utara, di Pulau Spitsbergen, Norwegia, Svalbard Global Seed Vault dibangun di dalam sebuah gua bawah tanah. Svalbard Global Seed Vault adalah sebuah benteng besar yang dapat menampung hingga 4,5 juta varietas benih.

Benteng yang kerap disebut Doomsday Seed Vault ini merupakan kebijakan asuransi dunia terhadap adanya bencana botani. Dengan demikian, produksi pangan pun akan tetap terjaga, terutama ketika bencana regional ataupun global terjadi di bumi.

Seperti dilansir Amusingplanet, ada sekitar 1.400 bank benih di seluruh dunia. Tetapi, sebagian besar dari mereka berada di negara-negara dengan politik tidak stabil dan bermasalah terhadap lingkungan.

 3  Rumah Hobbit, Wales, Inggris

Bangunan Menakjubkan di Lokasi Terpencil

Rumah Hobbit yang didirikan Simon berada di lereng bukit di Wales, Inggris. Rumah kecil nan nyaman tersebut ia tinggali bersama dengan keluarnya. Keberhasilan Simon membangun rumah hobbit bukan tanpa alasan. Ia membangun rumah minimalisnya tersebut karena ia muak dengan melonjaknya harga jual rumah saat ini.

Hanya dengan ‘bersenjata’ . . . . . . pahat, pacul, gergaji dan palu, Simon kemudian membangun rumah hobbit. Berbekal dengan kesabaran dan ketekunan, maka setelah empat bulan lamanya, rumah hobbit tersebut dapat berdiri tegak. Sebagai sumber pencahayaan di rumah tersebut, Simon menggunakan cahaya yang bersumber dari lilin. Sedangkan kebutuhan akan air bersih ia pasok dari sumber mata air terdekat.

 4  Rumah batu, Nas montanhas de Fafe, Portugal

Bangunan Menakjubkan di Lokasi Terpencil

Lokasi rumah unik itu berada di Nas Montanhas de Fafe di negara Portugal. Dan sudah tentu rumah tersebut memiliki nuansa seperti zaman prasejarah, terutama untuk kita semua yang pernah menonton kartun Flintstones. Seperti situasi Rumah Wilma dan Fred dengan batu-batu di kedua sisinya. Rumah dengan hanya ruang untuk pintu dan jendela kecil di bagian depanya.

Bagian belakang rumah setidaknya memiliki empat jendela, memberi cahaya untuk interior. Dibangun di atas bukit berbatu, lokasi terasa seperti ada di belahan dunia lain. Sebuah stasiun berita Portugis dan sebuah artikel di Daily Mail memberitakan bahwa ini benar-benar sebuah rumah yang dibangun di dalam batu.

 5  Gua Kaum Hermit, Trentino-Alto Adige, Italia

Bangunan Menakjubkan di Lokasi Terpencil

Tidak dijelaskan secarah rincik letak bangunannya, namun jika dilihat dari letaknya bangunan ini sangat menajubkan, karena terletak tepat dibawah bukit bebatuan.

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
==[Close Klik 2x]==