5 Hewan Gurun ini Sangat Tangguh, Salah Satu Mirip Seperti Ikan

road

5 Hewan Gurun ini Sangat Tangguh dan Pintar, Salah Satu Mirip Seperti Ikan, Gurun merupakan tempat menakjubkan di muka bumi karena hanya terdapat pasir saja pepohonan dan air sangat sulit di temukan. Karena iklim gurun yang sangat panas menyebabkan hewan sangat sulit di temukan, Akan tetapi ada juga beberapa hewan yang hidup di gurun. Kali ini saya akan membahas hewan tersebut di bawah ini.

 1  Sand Cat

sandcat

Sand Cat atau bisa di sebut juga kucing pasir ini merupakan spesies kucing penguni gurun pasir, Dengan tinggi 24-30cm dan berat 1-3 kilogram merupakan hewan asal dari Afrika Utara, Asia Barat Daya dan Asia Tengah. Hal yang unik dari hewan satu ini adalah kaki mereka yang sangat kuat menahan panasnya pasir, Kakinya di lapisi bulu yang sangat lembut bertekstur keras. Bukan hanya itu saja kakinya juga dapat menahan berat badannya agar tidak tertelan pasir.

 2  Brewer’s Sparrow

sparrow

Brewer’s Sparrow adalah burung yang tinggal di gurun berasal dari Amerika Utara. Burung ini memakan biji-bijian seperti burung lainnya akan tetapi bijian ini memiliki kandungan air yang sangat sedikit ini lah mengapa burung ini di bilang sangat tangguh, Keistimewaan burung ini adalah ketika gurun di landa kekeringan besar maka ia mendapatkan minuman dari air metabolik, kemampuannya buat dapetin sejumlah air metabolik adalah asset yang luar biasa.

 3  Sand Fish

Sand Fish

Sand Fish adalah hewan gurun yang memiliki badan seperti ikan tetapi bukan ikan, Sand fish sejenis kadal yang hidup di gurun pasir Afrika Utara dan Asia Barat Daya. Karena badannya yang mirip seperti ikan ia mampu berenang di pasir dengan kecepatan tinggi menggunakan kakinya seperti merangkak.

 4  Greater roadrunner

road

Greater roadrunner ini hewan unik yang meminum urinenya sendiri untuk bertahan hidup, roadrunner lebih memilih untuk mengambil sampah untuk kelangsungan hidupnya. Itu merupakan salah satu cara utama roadrunner untuk mengatasi konservasi air. Hewan ini menggunakan penarikan air dan reabsorpsi dari limbah tinja. Setelah mengkonsumsi makan, sistem pencernaan buletin ini mengambil air dari kotoran burung karena mereka duduk di ekskretoris. Sebelum eliminasi, air ditarik melalui proses fisiologis kemudian kotoran dikeluarkan.

 5  Camel atau Unta

camel

Unta merupakan hewan yang sangat di kenal yang hidup pada gurun pasir yang ekstrem, Karena kemampun yang sangat baik dalam hidup di gurun dan juga dapat tahan akan badai pasir unta juga di jadikan sebagai tunggangan di gurun pasir. Unta memakan tanaman hijau dan memanfaatkan air dari tanaman tersebut tanpa meminum air lagi.

 

Sekian info dari  saya semoga info di atas dapat bermanfaat bagi yang belajar mengenai satwa liar di alam ini.

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
==[Close Klik 2x]==