5 Kebiasaan Ini Bisa Membuatmu Sukses

Setiap orang pasti menginginkan menjadi orang yang sukses.  Apalagi disaat Muda pasti didalam lubuk hati yang paling dalam selalu menggebu-gebu ingin meraih kesuksesan . Namun tak jarang disaat muda pula banyak tantangan rintangan yang harus dihadapi akibat berbagai faktor. Nah sebelum kamu menyerah untuk menghadapi rintangan tersebut kamu harus tahu kesuskesanmu bisa diraih dengan 5 kebiasaan berikut :

 1. Merencanakan Hari Ini Pada Malam Sebelumnya

Tanpa sebuah perencanaan, Anda akan bangun di pagi hari tanpa sebuah tujuan yang ingin Anda capai. Orang-orang yang sukses dalam hidupnya, kebanyakan meluangkan waktu sejenak di malam hari untuk merencanakan kegiatan hari sebelumnya, sehingga keesokan harinya, saat terbangun sudah memiliki tujuan yang jelas.

Banyak pula yang menuliskan jadwalnya berupa rencana-rencana kegiatan yang dilakukan tiap jamnya. Hal ini pun untuk menghindari waktu terbuang sia-sia dan terlewatnya suatu kegiatan untuk dikerjakan.

Jika Kamu terbiasa merencanakan sesuatu  hal yang positif, sudah dipastikan waktumu takan terbuang dengan sia-sia.

dalam Hidup memang tidak selalu sesuai dengan rencana, namun dengan sebuah rencana, Anda dapat menyesuaikannya tanpa kehilangan momentum.

2. Memiliki Target Harian

Orang yang sukses tidak memikirkan berapa lama ia harus bekerja hari ini, atau memikirkan kapan liburan tiba. Setiap harinya, sebelum hari dimulai, orang sukses sudah banyak berpikir tentang bagaimana cara membuat harinya produktif atau bagaimana cara menyelesaikan semua pekerjaan yang menantinya hari ini. Semua hal yang harus dilakukannya hari ini sudah diatur dengan jelas pada hari sebelumnya, jadi mereka tinggal menyesuaikan saja.

Membuat target harian harus kamu lakukan supaya kamu jadi termotivasi untuk bekerja. Karena dengan memiliki target yang jelas, maka pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu dan tidak ada lagi waktu yang terbuang untuk mengatur apa tujuanmu hari ini.

3. Berdonasi

Kebiasaan orang sukses lainnya adalah suka melakukan donasi. Menurut Tom Corley, seorang penulis buku Wealthy Habits : The Daily Success Habits of Wealthy Individuals, sebanyak 73% dari 233 orang sukses yang ditelitinya melakukan kegiatan volunteer selama sekitar 5 jam per bulannya.

Orang-orang ini termasuk Bill Gates, Oprah Winfrey, Mark Zuckerberg, yang masing-masing berdonasi dengan caranya sendiri.

Anda merasa belum cukup memiliki uang untuk berdonasi? Tidak masalah, karena Anda selalu punya hal lainnya seperti waktu dan tenaga untuk membantu kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial.

4. Latihan dan Kerja Keras

Malcolm Gladwell, dalam bukunya yang berjudul Outliers, menyatakan bahwa untuk menjadi ahli dalam suatu hal, Anda membutuhkan waktu sekitar 10.000 jam untuk melatih hal tersebut. . . . . . . Jika sudah melampaui waktu ini, Anda dijamin dapat mahir melakukan apa pun yang Anda latih.

Pernyataan ini merupakan hasil dari pengamatan sang penulis terhadap orang-orang yang dianggap sukses. Sudah berapa jam Anda melatih kemampuan diri untuk sukses di bidang yang Anda geluti? Belum mencapai 10.000 jam? Jangan lelah dulu berlatih.

4. Menambah Jaringan Pertemanan

kebiasaan yang satu ini seringkali dianggap tidak penting dan hanya membuang waktu saja, namun sebenarnya dengan menambah jaringan pertemanan, maka kesempatan untuk meraih sukses semakin besar. Kebanyakan orang cenderung melakukan bisnis dengan orang yang dipercaya. Dengan membangun relasi yang baik dengan orang lain, maka tingkat kepercayaan orang terhadap kamu akan semakin tinggi, jadi kemungkinan kamu untuk sukses semakin besar. Hal inilah yang dilakukan oleh para orang sukses. Mereka mau meluangkan waktu mereka untuk menambah dan menjaga relasi baik dengan orang lain karena mereka paham tentang betapa besarnya pengaruh teman dalam kesuksesan.

5. Selalu Mengajukan Pertanyaan

Orang yang banyak bertanya juga lebih banyak mendapatkan informasi baru. Maka dari itu, lebih baik menganggap diri Anda bodoh dan terus belajar dibandingkan merasa pintar dan tidak tertarik lagi mempelajari hal baru.

Kebiasaan Banyak bertanya juga membuat seseorang akan dapat mengontrol arah suatu pembicaraan, serta meningkatkan potensi lebih disukai orang sekitar sehingga lebih didengarkan oleh orang lain.

Nah itu 5 Kebiasaan yang bisa membuat kamu sukses. semoga pembaca artikel ini terus semangat untuk meraih kesuksesan. Jangan pantang menyerah dan terus konsisten untuk menjalankan kebiasaan-kebiasaan yang positif.
Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Click to comment

Popular

To Top