6 Perusahaan Besar Dunia yang Berganti Nama

Tribune publishing

6 Perusahaan Besar Dunia yang Berganti Nama, Sebenarnya sudah banyak perusahaan besar di dunia ini yang telah berganti nama, Berganti nama sangat berguna untuk perusahaan maksud perusahaan berganti nama yaitu untuk memulai sebuah perjalanan baru bagi perusahaan tersebut. Contohnya perusahaan raksasa internet seperti google yang berganti nama menjadi Alphabet yang kini sebagai induk perusahaan dari Google.

 1  Tribune Publishing berubah nama menjadi Tronc pada 2016

Tribune publishing

Perusahaan ini berganti nama agar mengejar ketertinggalan dengan perusahaan teknologi saingannya dalam media pemberitaan secara online.

 2  Google yang berganti nama Induk Usaha menjadi Alphabet pada 2015

googlePerubahan nama ini sangat mempengaruhi pada kapitalisasi pasar yang meningkat menjadi USD560 miliar dari sebelumnya USD300 miliar, Namun perubahan ini banyak yang mengkritik karena terdapat unsur anak-anak di dalamnya.

 3  Gannett menjadi Tegna pada 2015

gannett

Perubahan nama menjadi Tegna ini pasca spin off menjadi bisnis media digital.

 4  Netflix mengganti nama di layanan DVD menjadi Qwikster pada 2011

netflix

Qwikster ini bertujuan agar mencerminkan perusahaan cepat dalam pengiriman.

 

 5  Blackwater menjadi Xe Services pada tahun 2009, kemudian ke Blackwater pada tahun 2011

maxres

Pada tahun 2009, nama Blackwater sendiri telah menjadi racun bagi kontraktor militer. Lima karyawan didakwa pada tahun 2007 sehubungan dengan kematian 17 warga sipil Irak yang tak bersenjata-memaksa perusahaan untuk mengubah namanya menjadi Xe Services dalam upaya untuk menjauhkan diri dari kontroversi. Pada tahun 2010, perusahaan ini dijual kepada sekelompok investor swasta, dan nama itu kemudian diubah ke Blackwater USA. Kemudian-CEO Ted Wright mengatakan kepada Wall Street Journal ia berusaha untuk membuat perusahaan lebih membosankan.

 6  Philip Morris berubah nama menjadi Altria pada 2003

philip morris

Sebelumnya, tembakau penyebab penyakit kanker tidak begitu banyak tahu. Nama Philip Morris cukup sempurna yang layak untuk sebuah perusahaan. Kemudian 1994 masyarakat berbalik melawan tembakau besar di tengah waktu bahwa para eksekutif perusahaan melakukan penelitian yang menunjukkan nikotin adalah adiktif dan rokok bisa menyebabkan kanker paru-paru. Pada tahun 2003, Philip Morris ingin konsumen untuk mengetahui bahwa Altria adalah lebih dari sebuah perusahaan rokok dipasangkan dengan logo mosaik yang tidak menyinggung akar tembakau saratnya.

economy.okezone.com

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
==[Close Klik 2x]==