7 Manusia Yang Hidup Bersama Binatang Buas

Manusia Yang Hidup Bersama Binatang Buas

7 Manusia Yang Hidup Bersama Binatang Buas, Kelangkaan beberapa spesies binatang di dunia ini kebanyakan terjadi akibat tindakan manusia yang sudah diluar batas. Namun itu bukan berarti semua manusia itu adalah ancaman bagi keberadaan binatang. Beberapa manusia berikut ini justru begitu mencintai binatang dan memilih untuk hidup bersama binatang.

Baca juga : 10 Manusia Yang Dibesarkan Oleh Hewan

Berikut 7 Manusia Yang Hidup Bersama Binatang Buas…

 1  Kevin Richardson dan Singa

Manusia yang Hidup Bersama Binatang Buas
Kevin Richardson merupakan ahli perilaku binatang asal Afrika Selatan yang dapat dengan santainya mendekati predator-predator Afrika semacam Hyena, dan beberapa jenis kucing besar yang hidup di sana. Meskipun demikian, dia sudah diakui oleh dunia sebagai spesialis Singa. Dan dia pun mendapatkan julukan sebagai “Lion Whisperer”.

Metode pendekatannya terhadap singa bisa dibilang sangat kontroversial. Dia tidak menggunakan rantai atau tongkat, melainkan menggunakan kasing sayang, dan kepercayaan. Singa sudah seperti saudara baginya, bahkan singa liar yang belum pernah bertemu dengannya sebelumnya.

 2  Shaun Ellis dan Serigala

Manusia yang Hidup Bersama Binatang Buas
Shaun Ellis adalah seseorang yang ahli dalam meneliti perilaku serigala dengan cara yang unik dan terkadang kontroversial. Ia hidup dengan serigala dan menjadi bagian dari dunia mereka. Sepanjang hidupnya, ia telah mendedikasikan banyak waktunya untuk belajar dan meneliti perilaku serigala liar dengan hidup diantara mereka, yang telah memberinya wawasan untuk masuk ke dalam kelompok kawanan serigala. Dengan mempelajari bahasa dan perilaku serigala ia dapat dan mungkin bisa hidup bersama kawanan serigala lebih dari orang lain.

Ellis adalah penulis buku ‘The wolf talk (Rainbow Publishing, 2003), dan ‘Spirit of the Wolf (Parragon Publishing, 2006). Ia juga sering menceritakan tentang pekerjaannya itu di televisi dan di acara-acara publik. Ia menyarankan kepada pusat satwa liar lainnya untuk melindungi hewan serigala. Ellis bertekad untuk tetap tinggal dengan serigala. Ia melakukan pekerjaan ini untuk membiayai keluarganya yang ia tinggalkan total untuk mendedikasikan hidupnya bagi serigala.

 3  Charlie Vandergraw dan Beruang

Manusia yang Hidup Bersama Binatang Buas
Berawal pada tahun 1985 saat seekor beruang masuk ke halaman rumahnya dan tiba-tiba memeluknya, Charlie menjadi begitu terpesona dengan binatang buas tersebut. Dia pun memutuskan untuk tinggal di Alaska dan secara ilegal mendekati dan memberi makan beruang-beruang yang ada di sana. Selama beberapa dekade pria ini benar-benar bisa bersahabat dengan beruag hitam dan beruang grizzly yang ada di sana.

 4  Chito dan Buaya

Manusia yang Hidup Bersama Binatang Buas
Dikenal sebagai ‘Manusia Buaya’, Pecinta hewan ‘Chito’ yang berasal dari Kosta Rika ini berenang, bermain bahkan memberikan makan ’Pocho’ buaya raksasa, sebuah persahabatan yang sangat unik. Mengarungi sungai bersama melalui air hijau sedalam 100 m2 di Danau Siquirres, merupakan pemandangan yang aneh dan berbahaya yang menjadi tontonan menarik bagi wisatawan dari seluruh dunia. ”Ini adalah rutinitas yang sangat berbahaya tapi Pocho adalah teman saya dan kami memiliki hubungan yang baik,” kata Chito yang berumur 52 tahun.

“Dia akan melihat mata saya dan dia tidak akan menyerang. “Ini terlalu berbahaya bagi orang lain untuk menghampirinya. Hal ini hanya dilakukan pada kami berdua. Persahabatan yang aneh yang dimulai hampir 20 tahun yang lalu . . . . . . ketika Chito menyelamatkan buaya 980 pon setelah menemukan dia dalam keadaan hampir tewas di pantai Sungai Parismina, di Provinsi Karibia.

 5  Riana Van Nieuwenhuizen dan Harimau

Manusia yang Hidup Bersama Binatang Buas
Pada tahun 2006 Riana membeli cheetah pertamanya. Begitu tahu spesies kucing besar tersebut terancam punah, Riana pun memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya di departemen pengadilan dan membuat sebuah organisasi non-profit untuk melindungi binatang mengagumkan tersebut. Dan kini dia hidup bersama dengan 4 ekor cheetah, 5 singa, dan 2 harimau di rumahnya, tanpa kandang, tanpa rantai. Anda bisa melihatnya sendiri dalam video yang sudah diunggah di YouTube.

 6  Abdullah Sholeh dan Harimau

Manusia Yang Hidup Bersama Binatang Buas
Seorang pria bernama Abdullah Sholeh dari Malang, Jawa Timur, menjadi sorotan dunia dalam sekejap karena kisah uniknya berteman dengan macan. Pria ini memelihara harimau Bengal tersebut sejak masih kecil. Macan betina ini diberi nama Mulan.

Pemilik aslinya adalah Noer Muhammad Sholeh, namun ia meminta Abdullah untuk merawat dan menemani macan tersebut sejak usianya masih 3 bulan. Sejak saat itulah, Abdullah Sholeh jadi bisa dekat dengan macan tersebut hingga dia dewasa.

Abdullah yang berusia 33 tahun ini tinggal bersama dengan Mulan di Desa Dilem, Malang. Mereka sangat dekat dan akrab, bahkan seringkali tidur bersama. Kini Mulan sudah besar, panjangnya 3 meter dan tinggi satu meter dan beratnya 177 kg. Meski sudah sangat besar, namun Mulan sangat takluk dan menyayangi Abdullah. Demikian pula sebaliknya. Abdullah selalu memberinya makan daging segar dan makanan kesukaan Mulan, mie instant.

 7  Timothy Treadwell

Manusia Yang Hidup Bersama Binatang Buas
Timothy Treadwell adalah seorang pecinta lingkungan, naturalis amatir, pejuang lingkungan dan pembuat film dokumenter yang tinggal di antara beruang grizzly dari Katmai National Park di Alaska. Meski tinggal di antara beruang tanpa perlindungan selama 13 musim panas berturut-turut, pada akhir musim panas, peruntungannya akhirnya habis saat ia dan pacarnya, Amie Huguenard, tewas dan dimangsa beruang . Meskipun beberapa menemukan idealisme naif, Treadwell berjuang untuk melindungi habitat yang dicintainya.

Melalui aktivisme dan pembuatan film. Kisahnya diabadikan dalam film dokumenter”Grizzly Man”.

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Incoming search terms:

  • binatang buas
  • gambar binatang buas
  • nbina ntang buas
  • foto binatang buas
  • film tentang hewan buas
  • orang yv hidup dengan binatang buas
  • binatang hidup bersama
  • Binatang buas yg ngeces
  • binatang buas di afrika
  • binatang biuas
Click to comment

Popular

To Top