7 Spesies Serangga Paling Seram di Dunia

serangga paling seram

7 Spesies Serangga Paling Seram di Dunia, Yups… siapa yang tidak tahu dengan namanya serangan yaitu jenis hewan beruas dengan tingkat adaptasi yang sangat tinggi.

Umumnya ukuran serangga relatif kecil yang diperkirakan pertama kali sukses berkolonisasi di bumi. Biasanya mereka tinggal di lingkungan yang basah, seperti di bawah bebatuan, menempel pada lumut, di perakaran pohon, dan di dalam tanah. Tipe mulutnya adalah pengunyah.

Beberapa dari jenis serangga paling seram ini merupakan scavenger dan memakan tumbuhan yang busuk, selain itu ada pula beberapa diantara mereka menjadi hama bagi tanaman.

Baca juga7 Hewan Dengan Kekuatan Listrik Paling Mematikan

Rupanya dari berbagai jenis serangga yang hidup di dunia ini ada beberapa jenis serangga yang tergolong serangga paling seram. Baik dari segi nama, bentuk maupun sifatnya. Lantas serangga-serangga apa saja yang dimaksud?

Berikut 7 Spesies Serangga Paling Seram di Dunia

 1  Laba-laba Pengembara Brasil

Spesies Serangga Paling Seram di Dunia
Laba-laba ini biasa ditemukan di Amerika Selatan dan Tengah dan salah satu laba-laba paling mematikan di dunia. Bahkan laba-laba ini masuk dalam Buku Rekor Dunia pada tahun 2010 sebagai laba-laba paling berbisa. Laba-laba ini mempunyai rambut merah yang menutupi taring mereka. Mereka biasa berkeliaran pada malam hari untuk mencari mangsa. Untungnya, laba-laba ini tidak terlalu menyukai manusia.

 2  The Jerusalem Cricket / Potato Bug

Spesies Serangga Paling Seram di Dunia
Serangga sangar ini sangat menyeramkan, bahkan sebagian orang AS sangat takut dan benci pada serangga ini. Potato Bug dapat ditemukan di sepanjang pantai Pasifik dari kedua Meksiko dan Amerika Serikat. Potato Bug memiliki rahang yang kuat. Itu bisa menimbulkan gigitan menyakitkan. Dia tidak memiliki racun apabila kamu tergigit, dan karena serangga ini sebangsa jangkrik jadi dia bisa mengeluarkan bunyi yang cukup nyaring. Dan untuk mempertahankan dirinya dari musuh maka jangkrik ini mengeluarkan bau yg tak sedap untuk mengusir musuh.

 3  Harvester Ant

Spesies Serangga Paling Seram di Dunia
Semut Harvester adalah serangga yang paling beracun di dunia, namun, mereka sebenarnya bukanlah momok yang menyeramkan bagi manusia karena jarang sekali terjadi kematian oleh semut ini. Akan tetapi, kita tentu tidak boleh meremehkan racun semut ini. Meskipun racun yang dikeluarkan oleh semut ini dalam jumlah yang sedikit dan semut ini tidak seagresif semut api, gigitan semut ini dapat menimbulkan rasa sakit yang sangat luar biasa. Gigitan semut ini juga dapat menyebabkan kematian apabila korban mengalami reaksi alergi. Habitat semut ini kebanyakan ditemukan di Amerika Serikat karena sebagian besar jenis semut harvester hanya bisa ditemukan di sini.

 4  Lalat Tsetse

Spesies Serangga Paling Seram di Dunia
Lalat ini hanya dapat ditemukan di benua Afrika dan hidup mengisap darah manusia atau hewan. Yang berbahaya dari mereka . . . . . . adalah mereka kerap membawa parasit trypanosoma dalam gigitan mereka. parasit tersebut dapat menyebabkan penyakit tidur yang juga menginfeksi otak. Setiap tahunnya, 250-300 orang meninggal akibat gigitan lalat ini.

 5  Assassin Bug

Spesies Serangga Paling Seram di Dunia
Reduviidae adalah serangga besar, keluarga serangga kosmopolitan yaitu predator dalam subordo Heteroptera. Mereka termasuk bug pembunuh, bug penyergapan, bug roda, dan benang berkaki bug. Di alam, diperkirakan ada sekitar 7000 spesies yang sama, membuatnya menjadi salah satu keluarga terbesar di Hemiptera tersebut. Assassin Bug berbaring menunggu mangsanya, lalu menyergap seperti James Bond melakukan aksi pada misi rahasia. Assassin Bug memiliki tombak pembunuh, korban yang malang ditusuk dengan paruh melengkung dan menyuntikkan enzim mematikan. Beberapa jenis Assassin Bug adalah pembunuh haematophagous, yang berarti pengisap darah.

 6  Wolf Spider

Spesies Serangga Paling Seram di Dunia
Wolf Spider atau Laba-laba serigala adalah anggota keluarga Lycosidae, dari kata Yunani Kuno yang berarti “serigala”. Mereka merupakan pemburu yang kuat dan tangkas dengan penglihatan yang sangat baik. Mereka hidup sebagian besar soliter dan berburu sendirian. Beberapa pemburu oportunistik menerkam mangsanya pada saat mereka merasa atau bahkan mengejar itu jarak pendek. Beberapa akan menunggu untuk melewati mangsa di atau dekat mulut liang. Dengan taring berbisa besar dan delapan mata dari berbagai ukuran, laba-laba serigala melakukan patroli mencari mangsanya.

 7  The Black Foam Grasshopper

Spesies Serangga Paling Seram di Dunia
Sebangsa belalang yang memiliki warna hitam dan kombinasi strip merah serta biru banyak di ditemukan di Selatan Afrika.  Serangga ini terkesan sangat menakutkan bagi siapa saja yang ingin menyentuhnya. Jika Grasshopper ini merasa terancam oleh musuhnya maka dia akan mengeluarkan busa berbau busuk untuk menghalau musuhnya. Bahkan bau busuk tersebut bisa mencapai radius 1 meter dari si”grasshopper”.

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Incoming search terms:

  • 10 spesies serangga teraneh
  • jenis hewan serangga di merapi
  • Serangga paling pintar didunia
  • serangga potato bug
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top