7 Tempat Wisata Terindah di Dunia

Tempat Wisata Terindah

7 Tempat Wisata Terindah di Dunia, Dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada di dunia ini pastilah ada yang terbaik, terindah, terpopuler, terfavorit, dan adapula yang tidak patut dikunjungi, ya itu menurut masing-masing wisatawan yang menilainya. Nah pada artikel kali kami akan menyajikan beberapa tempat terindah menurut pendapat dan rekomendasi dari orang-orang yang telah sering melakukan perjalanan terpercaya dan dari beberapa wisatawan.

Baca juga : Tempat Wisata Paling Menyeramkan di Dunia

Bumi ini diciptakan oleh Yang Maha Pencipta beragam macam kondisi iklim, lokasi geografis dan masih banyak lagi. Bicara soal tempat terindah di dunia memang tidak ada habisnya, karena menurut versi orang berbeda-beda pendapat mereka tentang tempat paling indah di muka bumi. Tapi hal yang paling kita suka soal informasi ini adalah kita bisa menambah banyak wawasan dari hal yang sebelumnya kita tidak tahu menjadi sedikit lebih tahu dari orang lain.

 1  Miracle Garden, Dubai

Tempat Wisata Terindah di Dunia
Dubai Miracle Garden adalah taman bunga terbesar di dunia. Tanah seluas 72 meter persegi ditumbuhi 45 juta bunga warna-warni. Bunga-bunga ini tak hanya menghampar indah, tapi juga dibentuk macam-macam seperti hati, bintang, igloo (rumah khas masyarakat kutub), piramida, dan lain-lain.

Dubai Miracle Garden dibuka tepat Hari Valentine, 14 Februari 2013 lalu. Nama perusahaan pengembang taman bunga ini adalah Akar. Mereka bilang, bukannya tak mungkin mengembangkan sebuah oasis di tengah gurun pasir, melalui penggunaan air limbah dan irigasi.

Tak hanya indah, display bunga di Dubai Miracle Garden akan terus berganti tiap musimnya. Wisatawan bisa mendapatkan pengalaman baru di di tiap musim. Kalau di Eropa sana bunga-bunga mati akibat musim dingin, justru di Dubai, puncak musim dingin adalah waktunya bunga tumbuh subur. Sebaliknya, Dubai Miracle Garden akan tutup pada puncak musim panas.

 2  Halong Bay, Vietnam

Tempat Wisata Terindah di Dunia
Teluk Ha Long adalah sebuah teluk seluas ±1.500 km² di sebelah utara Vietnam dengan garis pantai sepanjang 120 km. Teluk ini berada di dalam teluk Tonkin dekat perbatasan dengan Republik Rakyat Tiongkok, berjarak sejauh 170 km dari Hanoi.

Teluk Ha Long berarti “Teluk naga yang sedang turun” dalam bahasa Vietnam. Sejak tahun 1994, Teluk Halong ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Kemudian pada tahun 2012, teluk tersebut menjadi salah satu dari 7 kejaiban dunia versi New 7 Wonders Foundation.

Teluk ini terdiri dari 1.969 pulau-pulau batu kapur yang menjulang secara spektakuler dari laut. Beberapa pulau memiliki sejumlah besar gua. Hang Đầu Gổ (Gua Pasak Kayu) adalah gua terbesar di wilayah Ha Long. Turis Perancis yang mengunjunginya pada akhir abad ke-19 menamainya Grotte des Merveilles. Tiga buah ruangan guanya mengadung sejumlah besar stalaktit dan stalagmit. wikipedia.org

 3  Salar de Uyuni, Bolivia

Tempat Wisata Terindah di Dunia
Salar de Uyuni adalah dataran garam terbesar di dunia seluas 10.582 kilometer sekaligus cermin alam terbesar di dunia. Terletak di antara Potosi dan Oruro, dekat puncak Pegunungan Andes, Bolivia dataran garam ini terbentuk oleh beberapa danau prasejarah, yang berubah bentuk sekitar 30.000 sampai 42.000 tahun yang lalu. Permukaannya tertutup lapisan garam setinggi beberapa kaki, menjadikan dataran ini tetap kering sepanjang tahun.

Menurut Gizmodo, beberapa kali dalam setahun dataran yang terletak di barat daya Bolivia tersebut mendapatkan curahan hujan hingga tertutup lapisan air tipis. Saat itulah Salar de Uyuni menjelma menjadi cermin alam terbesar di muka bumi. Permukaannya yang datar sempurna dan jernih memantulkan refleksi langit dan awan di atasnya, menghasilkan pemandangan yang mengagumkan bagi siapa saja yang menyaksikannya.

 4  Venice, Italia

Tempat Wisata Terindah di Dunia
Venesia (Italia: Venezia, Inggris: Venice) adalah ibukota dari provinsi Venezia . . . . . . yang terletak di regione (wilayah) Veneto di Italia. Kota ini terletak di Timur Laut negara Italia dan memiliki luas 412 km persegi. Venesia terdiri dari 118 pulau kecil yang terpisah oleh kanal-kanal dan terhubung oleh jembatan-jembatan yang tersebar di seluruh kota ini.

Kota yang dikenal dengan sebutan Kota Kanal ini memiliki daya tarik tersendiri karena karena jalur transportasinya kebanyakan terdiri atas kanal-kanal alih-alih jalanan beton atau aspal. Oleh karena itu, penduduk venesia menggunakan gondola sebagai alat transportasi mereka. Gondola adalah perahu dayung tradisional dari Venesia yang berbentuk panjang dan bagian bawahnya datar.

Selain gondola, kota terapung ini juga memiliki vaporetto, semacam perahu untuk memuat orang banyak.

 5  Bali, Indonesia

Tempat Wisata Terindah di Dunia
Terletak di sebelah timur Pulau Jawa, Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik.

Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan terpadu memiliki banyak sekali tempat wisata menarik seperti Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Pantai Padang Padang, anau Beratan Bedugul, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pantai Lovina, Pura Uluwatu, Pantai Jimbaran, Sangeh, Tanjung Benoa, Danau Batur Kintamani, Arung Jeram Sungai Telaga Waja, Arung Jeram Sungai Ayung dan masih banyak lagi yang bisa Anda kunjungi di tempat ini.

 6  Bunaken, Indonesia

Tempat Wisata Terindah di Dunia
Taman Nasional Bunaken adalah taman laut yang terletak di Sulawesi Utara, Indonesia. Taman ini terletak di Segitiga Terumbu Karang, menjadi habitat bagi 390 spesies terumbu karang dan juga berbagai spesies ikan, moluska, reptil dan mamalia laut. Taman Nasional Bunaken merupakan perwakilan ekosistem laut Indonesia, meliputi padang rumput laut, terumbu karang dan ekosistem pantai.

Taman nasional ini didirikan pada tahun 1991 dan meliputi wilayah seluas 890.65 km². 97% dari taman nasional ini merupakan habitat laut, sementara 3% sisanya merupakan daratan, meliputi lima pulau, Bunaken, Manado Tua, Mantehage, Naen dan Siladen

Taman Nasional Bunaken memiliki ekosistem terumbu karang yang sangat kaya. Terdapat sekitar 390 spesies terumbu karang di wilayah ini. Spesies alga yang dapat ditemui di Taman Nasional Bunaken adalah Caulerpa, Halimeda dan Padina, sementara spesies rumput laut yang banyak ditemui adalah Thalassia hemprichii, Enhallus acoroides, dan Thalassaodendron ciliatum. Taman Nasional Bunaken juga memiliki berbagai spesies ikan, mamalia laut, reptil, burung, moluska dan mangrove.Sekitar 90 spesies ikan tinggal di perairan wilayah ini. wikipedia.org

 7  Meteora, Yunani

Tempat Wisata Terindah di Dunia
Meteora dalam bahasa Yunani adalah tergantung di udara. Bangunan-bangunan di Meteora adalah biara yang didirikan pada abad ke-14. Ada 6 biara di sini. Di tempat terpencil ini, orang-orang yang hidup membiara dapat berdoa dan bermeditasi dengan tenang.

Pilar batu Meteora adalah tiang batu kapur besar yang terbentuk akibat gempa bumi puluhan juta tahun yang lalu. Angin dan air mengikis batu ini hingga menjadi bentuknya yang sekarang, seperti tiang batu raksasa yang tingginya 370 meter dari tanah datar.

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
==[Close Klik 2x]==