Aplikasi UMKM dan Sarana pendamping UMKM Konektifa Membantu UMKM di Indonesia

Aplikasi UMKM dan Sarana pendamping UMKM konektifa- lagioke.net

Aplikasi UMKM dan Sarana pendamping UMKM Konektifa Membantu UMKM di Indonesia

Konektifa adalah aplikasi UMKM dan Sarana pendamping UMKM untuk mengatur pembukuan usaha dan menghubungkan usaha kita ke usaha lain. Dengan basis web, Aplikasi UMKM Konektifa dapat diakses dari browser (seperti Mozzila dan Chrome) yang dapat dibuka di komputer, tablet maupun HP atau samrtphone kita. Data kita disimpan di penyimpanan cloud di internet sehingga aman dan aplikasi UMKM ini bisa dibuka di mana saja, jadi jangan khawatir ya teman-teman data kita di jamin aman pokoknya.

Aplikasi UMKM dan Sarana pendamping UMKM konektifa 2 - lagioke.net

Keunggulan Aplikasi UMKM Konektifa

  1. Dapat mencatat stok barang kita, masalah stok barang adalah salah satu hal yang sering dianggap remeh oleh supplier, agen atau reseller sendiri. Sering kali karena banyaknya orderan dan belum tersistem secara rapih kita kadang susah untuk memantau stok barang kita. Ketika banyak pesanan dan ketika kita cek secara manual…eh kok stoknya kosong. Tentunya hal ini sangat merugikan bagi penjual dan pembeli. Bagi penjual tentunya akan dianggap kurang profesional dan menjadi hal yang negatif bagi toko atau merek kita.
  2. Dapat mencatat penjualan dan pembelian. Ini salah satu masalah yang dialami para penjual apalagi yang sudah punya reseller. Jika transaksi dibawah 20 mungkin masih bisa dilakukan secara manual tapi jika diatas 100 atau 1000? apakah masih bisa dilakukan secara manual? tentunya kita memerlukan sistem yang bisa mencatat penjualan dan pembelian tersebut agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.
  3. Dapat mencatat data-data dari para pemasok dan pelanggan kita. Dengan aplikasi UMKM dari konektifa kita bisa mencatat data pemasok dan pelanggan kita. Jika tanpa menggunakan konektifa mungkin kita harus manual mencatat pemasok. Untuk pelanggan kadang kita tidak mencatatnya dengan rapih jika masih menggunakan cara manual dan sering kita kesampingkan padahal data pelanggan adalah salah satu target marketing yang bisa menjadi konversi untuk membeli produk kita.
  4. Membuat pembukuan menjadi rapi sehingga siap untuk diajukan jika ingin menambah modal ke investor, instansi keuangan atau perbankan. Permodalan UMKM menjadi masalah yang serius. Sering kali jika ingin mengajukan penambahan modal kita baru membuat pembukuan dan kita kerepotan dengan hal tersebut karena mungkin adanya data yang hilang atau tidak rapihnya pembukuan menjadi salah satu alasan ditolaknya pengajuan investasi atau penambahan modal yang kita ajukan.

Aplikasi UMKM dan Sarana pendamping UMKM konektifa 3 - lagioke.net

 

Aplikasi UMKM Konektifa sebagai sarana pendamping UMKM

UMKM adalah salah satu unsur terpenting dalam perkembangan perekonomian di Indonesia karena dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan. Sudah sepantasnya UMKM harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah dengan membuat kebijakan yang mendukung terhadap perkembangan UMKM,tentunya bukan hanya kebijakan retorika semata namun sebuah kebijakan yang harusnya bisa dirasakan . . . . . . langsung oleh para pelaku UMKM salah satunya Pemodalan UMKM. Sejarah membuktikan UMKM sudah terbukti menjadi penopang ekonomi bangsa Indonesia. Dulu, ketika badai krisis melanda Indonesia tahun 1998, perusahaan besar konglomerat banyak yang berguguran dan bangkrut, tapi UMKM mampu bertahan dan memberi konstribusi besar pada penyelamatan ekonomi bangsa Indonesia.

Untuk itulah Konektifa mencoba berkontribusi dengan membuat sarana pendamping UMKM karena sadar akan pentingnya UMKM bagi perkembangan dan kemajuan ekonomi di Indonesia. Dengan Konektifa sebagai sarana Pendamping UMKM diharapakan bisa membantu pemerintah Indonesia karena ini merupakan salah satu wujud nyata untuk membantu perkekonomian bangsa kita dan semoga banyak dari pebisnis lainnya membuka sarana pendamping UMKM.

 

  1. Pengguna Konektifa sebagai Supplier. Jika kita sebagai produsen dari sebuah produk, kita bisa mencari dan mendapatkan reseller dengan menggunakan Aplikasi UMKM dari konektifa. Jadi akan tidak usah pusing memikirkan mencari reseller karena fiturya sudah disediakan. Tentunya ini sangat menguntungkan karena sebagai produsen kita bisa memperluas jangkauan pasar kita dengan adanya aplikasi UMKM ini.
  2. Pengguna Konektifa sebagai Reseller. Sebagai Reseller tentunya ini sangat menguntungkan sekali. Sering kali reseller sangat sulit untuk mencari produsen dari sebuah produk yang tertarik mereka jual, dengan adanya aplikasi UMKM dari Konektifa tentunya sangat mempermudah reseller untuk memilih dan menemukan produk yang mereka jual karena langsung bertemu dengan produsen. Sering kita lihat seorang Reseller malah membuka barang yang dijualnya untuk di resellerkan lagi atau dengan sistem dropship yang sedang marak sekali. Salah satu kerugian mengambil barang dari reseller adalah harganya yang sudah dinaikan, bayangkan jika kita langsung bertemu dengan produsen sebagai tangan pertama produk tersebut tentunya kita mendapatkan harga yang lebih murah dan keuntungan yang lebih besar tanpa harus berperang harga di marketplace.

 

Pengguna baru Aplikasi UMKM di Konektifa juga tidak perlu khawatir karena akan mendapatkan pendampingan dari tim Konektifa sendiri untuk menerapkan aplikasi UMKM ini ke bidang usahanya. Di sini akan ada pelatihan UMKM dan pembinaan untuk membantu sebagai sarana pendamping UMKM yang sedang mengembangkan usaha mereka. Konektifa juga memfasilitasi seminar dan workshop langsung dari praktisi bisnis yang bisa kita ikuti.

Itulah Informasi tentang Aplikasi UMKM dan Sarana pendamping UMKM Konektifa Membantu UMKM di Indonesia. Semoga bisa membantu UMKM di Indonesia lebih berkembang.

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

10 Comments

Popular

To Top