Baterai Bekas Disulap Jadi Jembatan yang Menakjubkan

Baterai Bekas Disulap Jadi Jembatan yang Menakjubkan

Baterai Bekas Disulap Jadi Jembatan yang Menakjubkan, Baterai adalah alat listrik-kimiawi yang menyimpan energi dan mengeluarkan tenaganya dalam bentuk listrik. Sebuah baterai biasanya terdiri dari tiga komponen penting, yaitu: Batang karbon sebagai anoda (kutub positif baterai), Seng (Zn) sebagai katoda (kutub negatif baterai) dan Pasta sebagai elektrolit (penghanta). Baterai tidak akan berfungsi jika salah satu komponen di dalam habis.

Baca juga :

Itulah seidkit sekilas tentang baterai, namun apa hubungannya dengan artikel ini? mungkin inilah yang jadi pertanyan Anda pada saat membaca paragraph diatas. Ada banyak cara yang dapat dilakukan dalam menyelamatkan lingkungan hidup salah satunya yaitu batu baterai yang sudah tidak bisa digunakan lagi kita bisah sulap menjadi sesuatu yang bernilai contohnya seperti di bahwa ini.

Dimana lebih dari 83.000 baterai yang sudah tidak digunakan lagi disulap menjadi sesuatu yang sangat menajubkan, seperti yang terjadi di London (Ingris) ini. Dimana baterai bekas disulap menjadi sebuah replika London Tower Bridge dengan panjang 12 meter dan tinggi 4 meter. Bangunan karya seni dari baterai bekas tersebut dipajang di Potters Field Park, sebuah taman umum di London, Inggris yang letaknya tidak jauh dari London Tower Bridge.

   Bentuk bangunan aslinya

Baterai Bekas Disulap Jadi Jembatan yang Menakjubkan

   Replika London Tower Brige dari baterai bekas

Baterai Bekas Disulap Jadi Jembatan yang Menakjubkan

Bangunan tersebut dibuat dalam waktu empat minggu. Satu per satu batang baterai ditempel dengan tangan. Selain itu, dibuat juga mekanisme jembatan yang dapat . . . . . . terangkat membuka dan menutup seperti aslinya.

Replika London Tower Brige dari baterai bekas tersebut hanya dipajang selama satu hari. Yaitu pada hari Selasa, 21 Juli 2015 lalu. Di hari itu, Energizer juga membagi-bagikan baterai gratis kepada para pengunjung taman yang ber-selfie dengan jembatan tersebut dan meng-upload gambarnya lewat Twitter. Terdapat juga Pollyanna Woodward, seorang presenter TV cantik dari Inggris yang bertugas memandu para pengunjung.

Sayangnya, pada pukul 4 sore waktu setempat, karya seni tersebut dibongkar kembali. Baterai-baterai bekas yang banyak banget itu akan didaur ulang dan diolah lagi menjadi produk baru yang bermanfaat. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan konsistensi Energizer EcoAdvanced dalam hal pemanfaatan baterai bekas agar tidak mencemari lingkungan.

Baterai Bekas Disulap Jadi Jembatan yang Menakjubkan
Baterai Bekas Disulap Jadi Jembatan yang Menakjubkan

   Video Proses Pembuatan Jembatan Batu Baterai Bekas

Sumber : https://jalantikus.com/news/jembatan-dari-baterai-bekas

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
==[Close Klik 2x]==