7 Buah-buahan Termahal di Dunia

7 Buah-buahan Termahal di Dunia, Pada umumnya harga buah-buhan relative murah dan harganya per bijipun sangat terjangkau kalau pun ada yang mahal pasti lebih darisatu dibeli. Tapi bagaimana bila ada buah-buahan yang harganya per biji fantastis?, tentu bisa membuat kita terheran-heran. Ternyata kuncinya adalah rekayasa genetik, ilmu pengetahuan yang memang butuh biaya banyak untuk melakukan sebuah eksperimen.

Baca juga : 7 Lukisan Termahal di Dunia Yang Laku Terjual

Negara Jepang adalah salah satu negara terdepan untuk kegiatan rekayasa genetik pada buah-buahan dan sayuran. Mereka dapat “membuat” buah-buahan sesuai kehendak, mulai dari warna, ukuran, rasa maupun teksturnya.

Buah-buahan Termahal di Dunia

Berikut beberapa buah-buahan termahal di dunia…

 1  Melon Yubari, Rp. 300juta

Melon Yubari
Buah ini adalah hasil perkawinan melon jenis Spicy Cantaloupe dan Earl’s Favorite pada 1961. Dua jenis melon ini terkenal akan kemanisannya. Diberi nama Yubari karena tumbuhan ini ditanam di daerah Yubari, Jepang. Jadi, hanya melon asal daerah tersebut yang bisa disebut melon Yubari. Harganya bisa menguras kantong ortu kita. Satu buah melon Yubari bisa mencapai US$23 ribu atau setara dengan 300-an juta rupiah. Selain disantap langsung, melon ini juga sering menjadi hadiah sebuah kompetisi.

 2  Nanas Cornwall, Rp. 200juta

Nanas Cornwall
Ternyata bukan hanya Jepang yang menghasilkan buah-buahan mahal, di Heligan-Cornwall, Inggris, dibiakkan buah nanas ini. Meski kelihatanya biasa saja, teknik yang diterapkan untuk menanam nanas ini sangat mahal. Nanas yang biasanya tumbuh di daerah tropis, dibiakkan di Inggris yang cenderung lebih dingin dengan cara membuat lingkungan tumbuhnya seperti wilayah tropis. Para petani memanfaatkan kotoran kuda dan jerami untuk menghangatkan rumah kaca-nya, sebuah teknik dari jaman Victoria. Alasan lain mengapa buah ini mahal adalah waktu panen-nya yang cukup lama, yaitu dua tahun. Buah ini dapat mencapai harga 200 jutaan Rupiah.

 3  Semangka Densuke, Rp. 79juta

Semangka Densuke
Semangka ini termasuk dalam buah-buahan Termahal dunia, memiliki ciri khas kulit luar berwarna hitam seperti arang dengan tekstur buah yang garing. Asalnya dari Kota Toma, Kepulauan Hokaido, Jepang. Fantastisnya, semangka ini dijual seharga 6.100 dolar AS (sekitar Rp. 79.300.000).

Bagian yang menjadi daya tarik dari semangka ini adalah rasanya yang manis. Rasa manis yang ditimbulkan oleh semangka ini berbeda jika dibandingkan jenis lain. Densuke tidak memiliki rasa manis yang terlalu kuat sehingga memiliki komposisi yang pas.

Karena tumbuh di atas tanah vulkanik yang subur, semangka ini tidak dapat diproduksi secara massal. Setiap tahunnya, hanya 10.000 semangka tumbuh di lokasi khusus ini sehingga membuat semangka ini menjadi oleh-oleh eksklusif dari Hokaido.

 4  Anggur Ruby Roman, Rp. 52juta

Anggur Ruby Roman
Ruby Roman yang juga dikenal dengan sebutan ‘anggur meja’ yang juga termasuk dalam kategori buah-buahan Termahal. Dulu ketika awal-awal produksi, sekitar tahun 2008, mereka sempat menawarkan harga 26 dollar atau 400 ribu untuk satu butir anggur. Sebagai sampel dan hitung-hitung perkenalan. Namun sering waktu, popularitas dan nilai jualnya makin menanjak, jadi 4.000 dollar atau sekitar Rp 52.000.000 untuk seikat.

 5  Mangga Taiyo no Tamago Rp. 33juta

Mangga Taiyo no Tamago
Mangga ini diberi label “Taiyo no Tamago” yang berarti Telur Matahari, terjual dalam sebuah lelang seharga US$ 3.000 atau sekitar Rp 33 juta untuk sepasang dengan berat total 700 gram. Mengejutkannya, mangga ini bukan hanya terjual sepasang, tetapi lebih banyak lagi. Dan, semuanya terjual habis!.

Mangga Taiyo no Tamago berasal dari daerah Miyazaki, sebuah daerah di Barat Daya Jepang dan dijual di pasar buah di Fukuoka. Keunikan mangga ini terletak pada rasanya yang sangat manis. Setiap buah dilaporkan memiliki berat sehat 350 gram.

 6  Semangka Kotak, Rp. 10juta

Square watermelon
Square watermelon atau semangka kotak tumbuh dan tenar di Jepang. Buah ini tumbuh dalam sebuah box atau kotak, sehingga bentuknya tidak lingkaran. Kebanyakan orang memilih untuk tidak memakannya malah menggunakan semangka unik ini sebagai hiasan. Buah ini dihargai dengan harga 800 dollar atau Rp 10.040.000/ buah.

 7  Srawberry Senbikiya Queen, 1juta

Srawberry Senbikiya Queen
Buah strawberry Senbikiya Queen ini memang pantas bernilai jutaan. Bentuknya yang sempurna dengan warna merah menyala dengan daun hijau serta outline warna hitam yang sulit ditemukan di Indonesia. Satu pak buah strawberry ini senilai 1,2 juta rupiah yang terdiri dari 12 buah, di mana dengan uang segitu kita bisa membeli ratusan pak buah strawberry biasa sehingga masuk dalam kategori buah-buahan termahal.

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Incoming search terms:

  • buah termahal di dunia
  • buah termahal
  • buah mahal
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top