3 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Bahan Yang Mudah didapat di Rumah

cara memutihkan gigi dengan baking soda dan lemon 2 - lagioke.net

3 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Ingin tahu cara memutihkan gigi yang kuning dan berkarang? Ingin tahu juga cara memutihkan gigi kuning yang membandel? Mempunyai gigi yang putih, tebal, mengkilap adalah sesuatu yang banyak diminati oleh dunia kita saat ini. Sebenarnya, orang Amerika menghabiskan lebih dari $ 1,4 miliar dolar untuk produk pemutih gigi setiap tahun. Saya rasa hal tersebut merupakan jumlah uang yang lumayan untuk mendapatkan warna gigi yang bagus. Saya mengakui bahwa saya telah mencoba pemutih gigi OTC, bahkan pernah meminta dokter gigi melakukannya sekali. Sebenarnya bekerja sih, tapi gigi saya menjadi sangat sensitif sehingga saya tidak tahan menggunakannya. Saya juga merasa bahwa saya benar-benar tidak perlu terobsesi dengan warna gigi sehingga saya membayar sejumlah uang untuk sekelompok orang yang hanya bisa membuat gigi saya sakit, jadi saya mulai mencari alternatif yang lebih alami. Dengan sedikit kesabaran, saya pikir secara alami Anda bisa mengembalikan keputihan gigi Anda.

 

Mengapa gigi menjadi kuning?

 

Untuk mengetahui cara memutihkan gigi kuning, kita harus tahu mengapa mereka menjadi kuning. Ada beberapa faktor yang berperan, termasuk genetika, jenis makanan dan minuman apa yang Anda konsumsi, dan seberapa baik Anda memperhatikan kebersihan mulut. Gigi terdiri dari 4 jaringan-enamel, yang merupakan penutup putih kuat yang melindungi gigi, dentin, yang mendukung enamel dan merupakan bahan kuning keras yang membawa saraf, pulpa, yang berada di pusat gigi dan mengandung Pembuluh darah dan getah bening, dan sementum, yang menutupi akar gigi.

 

Enamel dan dentin adalah yang memainkan peran terbesar dalam warna. Makanan dan minuman tertentu akan secara langsung menodai enamel, ya, tapi lama kelamaan dua pelaku terbesar adalah makanan dan minuman jahat yang benar-benar memecah enamel, dan pelemahan enamel seiring bertambahnya usia. Saat enamel rusak, ia menunjukkan dentin kuning di bawahnya. Pengobatan ini akan berfokus pada pemutihan gigi yang telah kehilangan beberapa email putih, tapi juga bagus untuk diingat bahwa melakukan sesuatu untuk memperkuat email sama. Inilah cara memutihkan gigi secara alami :

  1. Baking Soda dan Lemon

 

Baking Soda atau Sodium bikarbonat (nama resminya) cukup dengan lembut menggosok noda permukaan untuk mengembalikan gigi ke warna yang lebih putih karena baking soda untuk karang gigi atau soda kue untuk karang gigi dapat menghilangkan plak. Dengan baking soda akan mengurangi keasaman jus lemon, yang berfungsi sebagai pemutih alami. Saya menggunakan campuran baking soda dan air pada beberapa hari, dan menggunakan jus lemon pada hari yang lainnya, karena saya tidak ingin berlebihan. Adapun bahaya baking soda untuk gigi yaitu dapat mengikis lapisan luar gigi jika terlalu sering dan kebanyakan.

 

Hal yang perlu dipersiapkan untuk cara memutihkan gigi dengan baking soda dan jeruk nipis :

-Beberapa sendok teh baking soda

Cukup jus lemon atau air untuk membentuk pasta

-Sebuah sikat gigi

 

Petunjuk

Campur beberapa sendok teh baking soda dengan cukup jus lemon segar (atau air) untuk membuat pasta. Masukkan pasta dengan baik ke sikat gigi dan oleskan.

 

Biarkan pasta di selama 1 menit, lalu bilas. Jika Anda hanya menggunakan air, Anda bisa membiarkannya hingga 3 menit. Bisa dikatakan cara memutihkan gigi dalam waktu 2 menit dengan metode ini.

cara memutihkan gigi dengan baking soda dan lemon 2 - lagioke.net cara memutihkan gigi dengan baking soda dan lemon - lagioke.net

  1. Strawberry, Garam dan Baking Soda

Stroberi tinggi vitamin C, yang bisa membantu memecah plak yang menyebabkan gigi Anda terlihat kuning. Ini juga memiliki enzim yang disebut asam malat, yang dapat membantu menghilangkan noda permukaan. Putihkan gigi dengan garam, garam bertindak sebagai bagian pasta yang abrasif, secara fisik menyikat pecahan yang menyebabkan noda itulah khasiat menggosok gigi dengan garam, dan baking soda adalah sentuhan ekstra yang dapat Anda pilih untuk ditinggalkan. Efek samping memutihkan gigi dengan garam bisa memunculkan masalah baru, seperti gusi berdarah, gigi linu, dan sebagainya untuk beberapa orang jika takarannya tidak tepat.

 

Cara memutihkan gigi dengan baking soda dan garam serta strawberry, Kamu perlu siapkan bahan-bahan berikut:

-1-3 stroberi besar

-Garam secukupnya

-1/2 sendok teh baking soda (opsional)

 

Petunjuk

Haluskan buah stroberi dan tambahkan satu sendok . . . . . . teh garam dan ½ sendok teh baking soda, jika Anda menggunakannya. Lalu oleskan sebagian campuran ke sikat gigi dan oleskan. diamkan selama 5 menit, lalu bilas. Lakukan ini setiap malam.

cara memutihkan gigi dengan stoberi atau strawberry 2 - lagioke.net cara memutihkan gigi dengan stoberi atau strawberry - lagioke.net

  1. Minyak Kelapa

 

Saya tahu ini terdengar sangat gila (saya pikir itu juga gila saat pertama kali membacanya) tapi membilas mulut Anda dengan minyak kelapa adalah obat yang unik dan kuno yang telah dibuktikan oleh orang jaman dulu untuk membantu membersihkan gigi atau bisa disebut cara memutihkan gigi secara tradisional. Ini tidak terdengar seperti hal yang paling menyenangkan di dunia, tapi sebenarnya saya tidak keberatan dengan rasanya, dan saya pikir itu memang membuat perbedaan dalam warna gigi Anda. Asam laurat dalam minyak kelapa dapat membersihkan gigi dan bakteri yang ditemukan dalam plak yang bisa membuatnya berwarna kuning. Hal ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan gusi, dan membantu agar nafas Anda tetap segar. Bisa dikatakan cara ini merupakan cara memutihkan gigi secara alami tanpa efek samping.

 

Hal yang perlu dipersiapkan…

-Tentang satu sendok makan minyak kelapa

 

Petunjuk

Di pagi hari, sebelum Anda menyikat gigi, Siapkan satu  sendok makan atau sedikit kurang (tergantung dari ukuran mulut Anda) minyak kelapa. Anda bisa melembutkannya, atau hanya memasukkannya ke mulut Anda (biasanya saya melakukan yang terakhir, dan biarkan saja melunak.) diamkan selama 5-10 menit kemudian gunakan sikat gigi dan bilas dengan air.

cara memutihkan gigi dengan minyak kelapa 2 - lagioke.net cara memutihkan gigi dengan minyak kelapa - lagioke.net

 

Catatan: Anda bisa menggunakan salah satu pasta setelah Anda menggosok gigi di malam hari jika Anda mau.

Apakah pengobatan ini akan menjamin gigi putih dalam seminggu? Tidak. Anda mungkin mulai melihat perbedaannya, tapi tidak akan secepat produk komersial. Pada akhirnya, apakah gigi Anda akan jadi putih saat Anda membuka mulut? Tidak. Saya telah membuktikan bahwa gigi-gigiku ini memang lebih putih, mulutku secara keseluruhan terasa lebih sehat dan sepertinya aku berhasil memutihkannya. Kita hidup di dunia di mana wajah-wajah yang dipajang foto (dan gigi) dan selebritis yang tertutup membuat standar untuk penampilan kita, yang membuat hidup sulit bagi orang-orang yang seperti kita. Akibatnya kita sepertinya lupa apa yang baik untuk diri kita sendiri, dan menghabiskan banyak uang hanya agar terlihat ideal. Dengan cara alami untuk memutihkan gigi, Anda dapat menghemat uang untuk sesuatu yang lain, merasa lebih baik tentang diri Anda sendiri, dan memiliki mulut yang lebih sehat (dan kesehatan pada akhirnya, menciptakan kecantikan yang nyata.)

 

Tips Memutihkan Gigi

– Selalu rutin menggunakan salah satu cara diatas.

– Hindari minum-minuman seperti teh dan kopi yang bisa membuat gigi menjadi kuning

 

Itulah informasi tentang 3 cara memutihkan gigi kuning yang membandel secara permanen dengan Bahan Yang Mudah didapat di dapur. Semoga bermanfaat dan bisa membuat gigi menjadi putih kembali.

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
==[Close Klik 2x]==