Cara Merawat Lemari Pakaian yang Terbuat dari Kayu

Seperti peralatan lainnya, tentu lemari pakaian juga menjadi salah satu benda yang penting mendapatkan perhatian, mengingat fungsinya yang cukup penting, yakni untuk melindungi koleksi pakaian yang kita punya. Selain itu, untuk mendapatkan sebuah lemari, apalagi yang berbahan kayu, tentu Anda harus mengeluarkan uang yang jumlahnya tidak sedikit bukan? Maka dari itu, sudah menjadi hal yang wajar jika kita harus memperhatikan dan senantiasa merawat lemari pakaian kita agar selalu awet sehingga berfungsi maksimal.

Apakah merawat lemari pakaian itu merepotkan? Tentu saja tidak, jika dibandingkan dengan kita harus membeli lemari baru dan menghamburkan banyak uang untuk sesuatu yang seharusnya tak perlu.

 

Cara Merawat Lemari Pakaian dari Kayu

 

  1. Perhatikan Posisi Lemari

Oke, cara pertama untuk merawat lemari pakaian adalah dengan memperhatikan posisinya. Sebaiknya Anda tidak menempatkan lemari terlalu dekat atau bahkan menempel dengan dinding, karena dinding justru akan membuat jamur tumbuh di lemari.

Posisikan lemari Anda sedemikian rupa sehingga lemari bisa memiliki jarak minimal 5 cm dengan lemari. Selain bisa mencegah pertumbuhan jamur di dalam lemari, hal ini juga berguna untuk memudahkan Anda saat melakukan pemeriksaan pada bagian belakang lemari.

Usahakan juga Anda meletakkan lemari di sudut yang bisa mendapatkan udara dan cahaya matahari yang cukup ya.

 

  1. Bersihkan Lemari Secara Rutin

Nah. Cara yang kedua ini memang cenderung berat dan cukup merepotkan mengingat Anda harus membongkar pasang isi lemari agar bisa membersihkannya. Pun demikian, ini adalah salah satu hal yang tidak bisa Anda lewati untuk urusan perawatan lemari.

Anda bisa membersihkan lemari Anda ini setiap 2 minggu sekali atau sebulan sekali. Nah, saat pembersihan, jangan lupa untuk sekalian mengecek kondisi lemari sedetail mungkin agar resiko kerusakan lemari bisa diminimalisir sedini mungkin.

 

  1. Gunakan Lap Kering saat Membersihkan Lemari

Sebenarnya ini terserah Anda mau menggunakan lap kering, lap basah ataupun kemoceng. Hanya saja jika Anda menggunakan lap basah, otomatis Anda perlu menunggu selama beberapa saat sampai lemari bisa kering dan pakaian bisa ditempatkan di dalamnya.

Selain itu, Anda bisa mengoleskan minyak kayu . . . . . . putih ataupun minyak yang lainnya yang berbau wangi supaya semut ataupun serangga dan hewan yang lain enggan untuk masuk ke dalam lemari Anda.

 

  1. Pastikan Bahwa Lemari Anda Selalu dalam Kondisi Kering

Oke, cara yang selanjutnya adalah memastikan lemari Anda agar selalu berada dalam kondisi yang kering. Mengapa? Karena jika lemari Anda berada dalam kondisi yang lembab, tentu jamur akan lekas tumbuh baik itu pada bagian luarnya maupun pada bagian dalamnya.

 

  1. Pastikan Baju yang Hendak Anda Simpan dalam Lemari dalam Kondisi yang  Bersih serta Kering

Sebaiknya Anda tidak menempatkan baju yang sudah kotor apalagi bau keringat di dalam lemari, karena ini akan membuat baju Anda yang bersih menjadi bau juga. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa baju yang hendak Anda simpan dalam lemari benar-benar dalam kondisi yang kering, karena sedikit banyak ini juga menentukan awet tidaknya lemari Anda.

Tidak sulit kan sebenarnya cara merawat lemari pakaian yang benar? Semahal dan sebagus apapun lemari pakaian Anda tetapi jika tidak dirawat dengan baik tentu tidak akan bertahan lama. Begitupun sebaliknya, sekalipun lemari yang Anda miliki itu harganya murah, tetapi jika dirawat dengan cara yang tepat maka sangat mungkin akan awet.

 

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
==[Close Klik 2x]==