Ditemukan Kota Bawah Tanah Berusia 5.000 Tahun

Kota Bawah Tanah Berusia 5.000 Tahun

Ditemukan Kota Bawah Tanah Berusia 5.000 Tahun, Kota merupakan kawasan pemukiman yang secara fisik ditunjukkan oleh kumpulan rumah-rumah yang mendominasi tata ruangnya dan memiliki berbagai fasilitas untuk mendukung kehidupan warganya secara mandiri. Tapi tahukah Anda di Negara Turki tepatnya di wilayah Turki Tengah, terletak di provinsi Nevsehir, wilayah Anatolia wilayah yang termasuk dalam kota sejarah Cappadocia telah di temukan kota di bawah tanah yang berusia 5000 Tahun.

Kota ini ditemukan oleh beberapa ilmuan Arkeolog, penemuan kota ini berawal ketika seorang developer yang ingin membangun sebuah gedung di kawasan ini tidak sengaja menemukan sebuh lorong yang menuju ke bawah tanah dan menemukan kota tersebut dengan segalah keunikan.

Baca juga : Kota Piramida Yang Dibangun 5000 Tahun Silam

Seperti yang dituturkan oleh Kepala Administerasi Perumahan Turki Mehmet Ergun Turan yang ditulis dari dream.co.id “Ini kota bawah tanah yang identitasnya belum di ketahui. Lorong sepanjang 7 kilometer kini tengah jadi pembahasan”.

Provinsi Nevsehir di Turki ini, mungkin menjadi salah satu provinsi yang menyimpan banyak sekali misteri yang dapat menggemparkan dunia tampak dari beberapa sejarah yang ditemukan di Provinsi . . . . . . ini salah satunya adalah ditemukannya kota misteri yang diperkirakan sudah  berusia 5000 tahun ini. Sebelumnya juga pernah ditemukan kota misteri bawah tanah yang serupa pada tahun 2012 silam.

Ditemukannya kota misteri berusia 5000 tahun ini menjadi salah satu bukti adanya kehidupan dimasa lampau yang sangat menarik untuk kita ketahui.

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
==[Close Klik 2x]==