Emas Seberat 470 Ton Ditemukan di Dasar Laut China

Emas Seberat 470 Ton Ditemukan di Dasar Laut China

Emas Seberat 470 Ton Ditemukan di Dasar Laut China, Emas seberat 470 ton ditemukan di lepas Pantai Shandong, China, 2.000 meter di bawah laut.

Tambang itu sendiri berlokasi di perairan dekat Pulau Sanshan di Kota Laizhou. Survi Geografis dan Mineral Provinsi Shandong mengatakan memang ada tambang di bawah pesisir perairan Pulau Sanshan. Tambang ini sebenarnya sudah menjadi tempat penelitian selama tiga tahun. Sekitar 1.000 pekerja tambang mengebor tempat ini.

Baca juga7 Barang Aneh Yang Terbuat dari Emas

Para peneliti membutuhkan waktu tiga tahun dengan 1.000 pekerja yang melibatkan 57 bor laut untuk menyelesaikan proses pemboran sedalam 120 kilometer.

Ding Chengjiang, Wakil Direktur Institut Survei Geografis dan Mineral mengatakan, operasi tersebut sangat sulit karena melibatkan pengaturan alat di atas permukaan laut, dilanjutkan dengan pengeboran sedalam 1.000 meter di permukaan laut.

“Proses pengambilan emas ini memiliki kesulitan seperti mendaratkan pesawat luar angkasa,” kata Zhang Junjin, Manajer program eksplorasi bawah laut ini, sebagaimana dilansir dari China Daily,

Walaupun melibatkan banyak hal, Ding mengatakan hasil yang mereka terima saat ini . . . . . . sangat layak dengan kerja kerasnya.

“Jumlah emas sebanyak itu bisa untuk membangun kota ini,” ucapnya.

Sumber :
merdeka.com
global.liputan6.com
news.okezone.com
Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
==[Close Klik 2x]==