Inilah 7 Bajak Laut Paling Ditakuti Dalam Sejarah

Laut Paling Ditakuti

Inilah 7 Bajak Laut Paling Ditakuti Dalam Sejarah, Laut merupakan kumpulan air asin yang sangat banyak dan luas di permukaan bumi yang memisahkan atau menghubungkan suatu benua dengan benua lainnya dan suatu pulau dengan pulau lainnya.

Baca juga : 5 Lautan Paling Dalam di Dunia

Dan di laut juga tersimpan banyak kekayaan alam yang melimpah, sehingga banyak terjadi perampokkan atau pembegalan yang dilakukan oleh bajak laut maupun yang lain, namun disini lagioke.com memiliki daftar bajak laut yang paling ditakuti dalam sejarah.

1. The King of All Pirates – Henry Morgan

Bajak Laut Paling Ditakuti Dalam Sejarah

Henry Morgan adalah salah satu bajak laut yang paling kejam dari cerita sejarah bajak laut, dengan keberaniannya, kebrutalan, dan kecerdasan, membuat dia yang paling ditakuti, dan dihormati sepanjang masa bajak laut.

Henry Morgan atau biasa dipanggil dengan sebutan Morgan “The Terrible” adalah raja dari semua bajak laut. Henry Morga diangkat menjadi perwira Inggris dan bajak laut ia menjadi teror dari semua orang Spanyol di Hindia Barat. Total Armada yang pernah dia pimpin adalah 36 kapal dan 2000 ABK.

2. Edward ‘Blackbeard’ Teach

Bajak Laut Paling Ditakuti Dalam Sejarah

Edward ‘Blackbeard’ Teach adalah salah satu bajak laut yang paling ditakuti dan paling dibenci sepanjang masa. Dengan perawakan yang mengerikan, janggut hitam lebat yang hampir menutupi seluruh mukanya. Ia adalah bajak laut Inggris yang beroperasi di sekitar Hindia Barat dan pantai timur Amerika pada awal abad 18. Dia memiliki kapal kebanggaan yang bernama, Anne’s Revenge Queen.

Edward dikenal selalu membawa 2 pedang, berbagai belati dan pistol-pistol sebagai senjatanya. Ia telah merampas lebih dari 40 kapal dagang di perairan Karibia. Ia juga tidak segan membunuh para tawanan nya.

3. William Kidd – “Captain Kidd”

Bajak Laut Paling Ditakuti Dalam Sejarah

Awalnya Kidd adalah seorang pelaut yang direkrut oleh kerajaan inggris untuk menumpas bajak laut. Kidd dibekali dengan kapal legendarisnya yaitu the Adventure Galley, Kapal tersebut dilengkapi 34 meriam dan mampu membawa 80 ABK, tapi kemudian Kapten Kidd berubah menjadi bajak laut yang bringas. Uedagh Merchant adalah kapal harta karun besar dari 400 ton yang pernah di rampas oleh Kidd.

Inilah yang membuat dirinya menjadi salah satu bajak laut yang memiliki harta karun paling banyak. Tetapi akhirnya Ia tertangkap dan dihukum gantung.

4. Sir Francis Drake

Bajak Laut Paling Ditakuti Dalam Sejarah

Francis Drake mendapatkan gelar kehormatan dari kerajaan Inggris, tetapi merupakan kriminal yang terus diburu oleh kerajaan Spanyol. Drake menghabiskan waktunya dengan mengelilingi dunia serta mengalahkan armada laut Spanyol pada tahun 1588 dan terlibat dalam pembajakan serta perdagangan budak di Karibia. Ia juga memimpin banyak penyerangan dan penyerbuan, terutama pada koloni Spanyol di Amerika Tengah, sehingga ia dihargai dengan nilai . . . . . . buruan paling besar dalam sejarah bajak laut.

5. Barbarossa Bersaudara

Bajak Laut Paling Ditakuti Dalam Sejarah

Aruj dan Hayreddin adalah dua orang perompak bersaudara asal Turki yang menguasai laut Mediterania dan diberi gelar Barbarossa (yang berarti si janggut merah) oleh orang-orang Eropa. Aruj awalnya hanyalah seorang pelaut biasa yang biasa berlayar di wilayah perairan Yunani dan Turki. Suatu hari kapalnya diserang oleh kapal militer St.

John of Jerusalem atau biasa disebut sebagai Knight of Rhodes. Kejadian ini membuat adik bungsunya terbunuh. Sejak saat itu Aruj dan Hayreddin melakukan aksi bajak laut kepada semua kapal-kapal militer Eropa. Pada abad ke-16, menggunakan Afrika Utara sebagai markasnya, Barbarossa bersaudara menyerang beberapa kota-kota di pesisir yang menentangnya dengan pasukan bajak lautnya dan menjadi orang paling berpengaruh di daerah tersebut.

6. Bartholomew Roberts – “Great Pirate Roberts” (black bart)

Bartholomew Roberts disebut sebagai “Great Pirate Roberts”, menjelajahi laut pada awal abad kedelapan belas. Ia menjelajahi pantai-pantai Amerika Utara dan Selatan. Reputasinya telah berkembang sangat besar sehingga kapal-kapal penjaga yang ditempatkan di Hindia Barat enggan untuk terlibat dengan dia, dan bahkan berlayar keluar dari jalan mereka untuk menghindari konfrontasi.

Roberts menyimpan begitu banyak kebencian bagi orang-orang di pulau Martinique dan Barbados, karena ia menciptakan bendera hitam untuk menggambarkan hal itu.

7. Charles Vane

Bajak Laut Paling Ditakuti Dalam Sejarah

Tidak banyak catatan mengenai Charles Vane, tetapi yang pasti ia memulai karirnya sebagai kru dari bajak laut Benjamin Hornigold pada tahun 1716. Ia hampir terlalu mudah ditangkap karena kapalnya karam dan melakukan perlawanan terbuka terhadap Gubernur Bermuda.

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Incoming search terms:

  • bajak laut paling terkenal
  • bajak laut paling di takuti
  • bajak laut paling ditakuti
  • bajak laut paling ditakuti dalam sejarah
  • bajak laut paling di takuti di dunia sejarah
  • sejarah di lautan pulau denawan yg paling di takuti
  • bajak laut paling berbahaya di dunia
  • bajak laut pal
  • bajak laut ditakuti
  • bajak laut
Click to comment

Popular

To Top