Inilah Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia ini terletak di negara Cina tepatnya di Chonggqing, Tiongkok. Jembatan kaca terpanjang di dunia itu diberi nama Yuanduan, yang berarti “di ujung awan” resmi dibuka.

Sebelumnya dikatakan akan dibuka dibulan Februari, proyek ini terlambat 2 bulan. Terletak di bagian atas dari Longgang Geological Park Nasional jembatan ini memecahkan rekor dunia dengan panjang 26,68 meter berbentuk tapal kuda yang membentang dari tepi tebing 718 meter di atas permukaan tanah.

Dengan pemandangan yang sangat indah, Yuanduan berhasil mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang Skywalk Grand Canyon di Arizona, Amerika Serikat. Jembatan kaca di Grand Canyon hanya memiliki panjang 5 meter.

Jembatan kaca Yuanduan ini dapat menampung bobot 200 orang sekaligus. Namun, pihak pengelola hanya mengizinkan 30 orang menikmati keindahan dari jembatan Yuanduan secara bersama-sama dalam satu waktu. Hal itu dilakukan agar para pengunjung dapat menikmati keindahan alam Chongqing tanpa perlu berdesak-desakkan.

Untuk dapat menikmati pemandangan indah, tapi menakutkan, dari Yuanduan Anda cukup membayar 60 yuan atau setara Rp 125 ribu. Harga yang tak seberapa jika dibanding keindahan yang dapat dinikmati selama 30 menit.

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Anda tertarik untuk berkunjung kesitu?

Sumber Post : internasional.rimanews.com, m.ceritamu.com, indoberita.co.id

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
==[Close Klik 2x]==