Jembatan Kuno Tiba-Tiba Muncul Di Permukaan Danau China

Jembatan Kuno Tiba-Tiba Muncul di Permukaan Danau China

Jembatan Kuno Tiba-Tiba Muncul di Permukaan Danau China, Baru-baru ini dunia maya dihebohkan dengan munculnya Jembatan dari permukaan Danau di China. Jembatan tersebut diperkirakan sudah berumur 400 tahun yang dibangun pada zaman kejayaan Dinasti Ming, dimana jembatan tersebut terdapat angka tahun 1631 saat akhir masa Dinasti Ming.

Baca juga :

Jembatan ini terbuat dari batu granit dengan panjang sekitar 2.500 kaki. Pada masanya, jembatan berbentuk terusan ini dikenal dengan nama “Jembatan Seribu Mata” karena lubang yang terdapat di jembatan tersebut ada sekitar 1.100 lubang. 1000 batu granit pun nampaknya membuat konstruksi jembatan dapat tahan lama dan kuat hingga kini.

   Sejarah

Dahulu kala menurut warga sekitar Danau Poyang memiliki peran yang sangat penting dalam sejarah Dinasti Ming saat para pejuang Ming berhasil mengalahkan suku Han pada tahun 1363. Secara Geografis, air danau ini cukup bergantung pada sungai Yangtze yang juga tergantung pada iklim. Jembatan ini dahulu kala merupakan penghubung antara kota besar dan desa nelayan yang kecil, menurut kabar Danau Poyang merupakan danau yang menunjang pasokan air dari sungai Yangtze pada masa peperangan Dinasti Ming melawan . . . . . . suku Han paa tahun 1363 silam.

Munculnya Jembatan ini ke permukaan diakibatkan karena air danau tersebut terus menerus menyusut dan hampir mengering. Sehingga Jembatan yang sudah tenggelam bertahun-tahun tersebut kembali muncul kepermukaan. (Baca juga: 7 Misteri Danau Monster di Dunia)

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
==[Close Klik 2x]==