7 Jenis Petir Paling Dahsyat di Alam Semesta | Lagioke

7 Jenis Petir Paling Dahsyat di Alam Semesta

Jenis Petir Paling Dahsyat di Alam Semesta

7 Jenis Petir Paling Dahsyat di Alam Semesta, Petir atau halilintar adalah gejala alam yang biasanya muncul pada musim hujan di mana di langit muncul kilatan cahaya sesaat yang menyilaukan biasanya disebut kilat yang beberapa saat kemudian disusul dengan suara menggelegar sering disebut Guruh.

Petir terjadi karena ada perbedaan potensial antara awan dan bumi atau dengan awan lainnya. Proses terjadinya muatan pada awan karena dia bergerak terus menerus secara teratur, dan selama pergerakannya dia akan berinteraksi dengan awan lainnya sehingga muatan negatif akan berkumpul pada salah satu sisi (atas atau bawah), sedangkan muatan positif berkumpul pada sisi sebaliknya.

Baca juga : 7 Fenomena Alam Teraneh di Dunia

Jika perbedaan potensial antara awan dan bumi cukup besar, maka akan terjadi pembuangan muatan negatif (elektron) dari awan ke bumi atau sebaliknya untuk mencapai kesetimbangan. Pada proses pembuangan muatan ini, media yang dilalui elektron adalah udara. Pada saat elektron mampu menembus ambang batas isolasi udara inilah terjadi ledakan suara.

Ternyata ada beberapa jenis petir  menurut jenis yang terjadi sangat dahsyat dan dimana tempat dia terlihat, Berikut Jenis Petir Paling Dahsyat di Alam Semesta.

 1  Multiple Strikes & Long Exposure

Jenis Petir Paling Dahsyat di Alam Semesta
Petir ini terlihat agak seperti pita. Hal ini terjadi dalam angin badai dengan trafik tinggi dan stroke yang lalu. Angin bertiup kembali dalam satu baris ke setiap stroke, juga ke salah satu sisi belakang stroke sebelumnya, menunjukkan efekdaripita . Petir staccato memiliki durasi stroke pendek, muncul sebagai flash tunggal sangat cerah dan sering memiliki dampak yang cukup besar.

 2  Petir Mind Blowing Beauty

Jenis Petir Paling Dahsyat di Alam Semesta
Petir melalui udara memancarkan cahaya putih, tetapi dapat muncul sebagai warna yang berbeda tergantung pada kondisi cuaca. Karena kelembaban, kabut, debu dan semacamnya, petir jauh dapat muncul merah atau orange dalam cara yang tidak sama saat matahari terbenam.

 3  Volcanic Triggered Lightning

Jenis Petir Paling Dahsyat di Alam Semesta
Petir dipicu vulkanik bukanlah sesuatu yang sering kita lihat. Setidaknya sebelum neraka meledak di Islandia. Ada tiga jenis pencahayaan vulkanik. Petir dapat dipicu oleh letusan gunung berapi yang sangat besar, yang mengeluarkan gas dan material ke atmosfir. Jenis perantara dari ventilasi gunung berapi, kadang-kadang memiliki panjang 1,8 km. Lalu ada percikan petir jenis jauh lebih pendek dan hanya berlangsung beberapa milidetik.

 4  Petir Cloud Flashes

Jenis Petir Paling Dahsyat di Alam Semesta
Ketika kilat menyala . . . . . . di awan, kadang-kadang anda dapat melihat garis di udara di sekitar badai. Itu disebut kilat awan-ke-udara, atau disebut sebagai “anvil crawler” petir juga dapat melakukan perjalanandari awan ke awan. Ketika kilat tampaknya tertanam di awan dan sepertinya pada luminositas selama bagian flash, disebut lembar pencahayaan atau intra-awan petir. Banyak orang telah melihat kilatyang panas, tapi mengatakan mereka tidak mendengar guntur. Namun, guntur di kejauhan itu terlalu jauh untuk didengar. Setiap kali ada petir, ada juga guntur.

 5  Petir Re-strike

Jenis Petir Paling Dahsyat di Alam Semesta
Petir ini terdiri dari 3-4 stroke individu, tetapi mungkin memiliki lebih. Dipisahkan oleh 40-50 milidetik, menyebabkan efek “strobe light”. Yang pertama adalah yang terkuat. Setiap stroke berturut-turut biasanya kembali menggunakan saluran debit diambil oleh stroke sebelumnya. Berkepanjangan oleh gemuruh gunturyang menyerang kembali.

 6  Petir Boom

Jenis Petir Paling Dahsyat di Alam Semesta
Ball Thunder adalah fenomena alam yang aneh, dengan laporan peninjauan kembali ke Yunani kuno. Jenis yang paling umum adalah kilatan petir coret tapi petir ini menyebabkan ancaman terbesar terhadap kehidupan dan properti. Petir dapat di picu oleh berbagai peristiwa mulai dari ledakan termonuklir untuk meluncurkan roket seperti Challenger atau Apollo 12.

 7  Petir Sensational Volcanic

Jenis Petir Paling Dahsyat di Alam Semesta
Petir, api, es dan abu bersatu disini, vulkanik memicu petir terdengar sesuatu seperti tembakan senapan, sementara listrik yang diproduksi menghasilkan gemuruh panjang.

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Incoming search terms:

  • petir terbesar di dunia
  • petir terbesar di alam semesta
  • jenis petir
  • jenis jenis petir
  • badai petir terdahsyat
  • petir paling dahsyat di dunia
  • ada berapa macam petir
  • petir paling besar
  • gambar petir terdahsyat
  • Macam macam petir
Click to comment

Popular

To Top