7 Kisah Makhluk Humanoid yang Menggemparkan Dunia

Makhluk Humanoid

7 Kisah Makhluk Humanoid yang Menggemparkan Dunia, Humanoid mengacu pada sebuah istilah yang asal usulnya berasal dari Bahasa Latin Humanus yang bermakna manusia dan Bahasa Yunani -oeides yang berarti kesamaan ekspresi. Berbagai kisah misteri tentang makhluk humanoid atau makhluk yang mirip manusia selalu menyertai keberadaan manusia sebagai makhluk paling cerdas di Bumi. Beberapa makhluk mitos yang ada dalam setiap kebudayaan di dunia, sebagian kecil diantaranya mungkin memang benar-benar pernah hidup di masa silam.

Baca juga :

Banyak diantara makhluk-makhluk yang ada dalam budaya dunia tersebut, digambarkan sebagai humanoid. Bisa jadi, saat ini ada ribuan makhluk humanoid legendaris yang ada di alam nyata. Berikut ini kami paparkan kisah-kisah menggemparkan yang sangat populer dan paling terintegrasi dalam berbagai budaya dan agama di dunia.

 1  Orc

Kisah Makhluk Humanoid yang Menggemparkan Dunia
Orc merupakan makhluk humanoid legendaris yang muncul dalam cerita-cerita rakyat dan kisah-kisah fiksi fantasi sebagai makhluk buas dengan bentuk tubuh menyerupai manusia, kadang-kadang seperti raksasa, kulitnya biasa berwarna hijau, wajahnya mirip babi, kera atau monster dengan taring panjang, sifatnya garang dan buas.

Dalam kisah fantasi The Lord of The Ring, Orc merupakan salah satu ras yang menghuni Bumi tengah. Orc diidentikkan sebagai ras yang ganas dan jahat. Orc adalah musuh dari para elf dan manusia. Mereka senang makan daging dan terkadang mereka menjadi bangsa kanibal. Di dalam cerita The Lord of The Ring juga di katakan bawasannya Orc dulu berasal dari bangsa elf atau peri. Akan tetapi karena mereka selalu memiliki oleh sifat benci, iri, dengki, sombong,  dan lain-lain yang jelek. Oleh sebab itu elf dapat berubah menjadi Orc yang buruk rupa. Kata “orc” atau “ork” dihubungkan dengan setan, jin, ogre, ras yang jahat, atau monster. Setan-setan atau iblis sering disamakan dengan “Orc”.

Sementara di dalam cerita-cerita, film-film dan games, biasanya Orc digambarkan berkulit hijau, wajahnya tidak seperti manusia dengan dua taring panjang. Pada umumnya ukuran mereka lebih besar ataupun seukuran dengan manusia, dan sifatnya lebih ganas.

 2  Abarimon

Kisah Makhluk Humanoid yang Menggemparkan Dunia
Abarimon merupakan nama sebuah ras legendaris dengan kaki menghadap ke belakang. Meski demikian, mereka dapat berjalan dengan sangat cepat. Mereka hidup berdampingan dengan binatang liar dan upaya untuk menangkap mereka gagal karena mereka begitu buas.

Mereka tinggal di sebuah lembah besar Gunung Imaus (sekarang disebut Pegunungan Himalaya daerah Pakistan). Udara di lembah itu dikatakan memiliki magis yang jika seseorang menghirupnya dalam jangka waktu yang panjang, maka akan mustahil untuk orang tersebut tak akan bisa bernapas di udara tempat lain, secara otomatis menjadikannya tidak pernah bisa meninggalkan lembah tersebut dalam keadaan hidup.

 3  Abatwa

Kisah Makhluk Humanoid yang Menggemparkan Dunia
Dalam mitologi Zulu, Abatwa merupakan manusia kecil yang mampu bersembunyi di bawah rumput dan dapat menaiki semut. Sebagaimana yang diceritakan secara turun teurun, mereka bergaya hidup nomaden dan berburu hanya untuk permainan. Konon jika seseorang bertemu Abatwa, biasanya abatwa akan mengajukan pertanyaan seperti, “Dari mana Anda pertama kali melihat saya?”. Orang tersebut harus menjawab dengan mengatakan melihat mereka dari gunung, atau dari daerah jauh. Karena mereka diceritakan sangat sensitif terhadap ukuran mereka, dan jika seseorang menjawab salah, maka Abatwa akan mencoba untuk membunuh mereka dengan panah racun. Menginjak Abatwa meskipun dengan tidak sengaja juga dikatakan akibatnya akan . . . . . . membawa ke kematian. Karena bersifat pemalu, mereka hanya mentolerir dilihat oleh balita, oleh penyihir, dan oleh wanita hamil. Apabila seorang wanita hamil di usia tujuh bulan kehamilan melihat Abatwa laki-laki, dikatakan bahwa nantinya ia akan melahirkan anak laki-laki.

 4  Elf

Kisah Makhluk Humanoid yang Menggemparkan Dunia
Elf merupakan makhluk dari mitologi Jermanik. Pada awalnya para elf dianggap sebagai suatu ras dewa atau semi-dewa yang diberkahi dengan kekuatan magis, yang mereka gunakan baik untuk memberi manfaat maupun untuk mencelakakan umat manusia. Sementara di dalam mitologi pra-Kristen, mereka tampaknya telah dibagi menjadi elf terang dan gelap, Deskripsi elf berasal dari mitologi Nordik yang menyatakan bahwa manusia bisa diangkat ke peringkat elf setelah kematian, persilangan dimungkinkan antara elf dan manusia dalam kepercayaan kuno Nordik Kata Nymph dari Yunani diterjemahkan sebagai “elf” atau variannya oleh para ahli budaya Anglo-Saxon.

 5  Werewolf

Kisah Makhluk Humanoid yang Menggemparkan Dunia
Manusia serigala adalah manusia mitologis dengan kemampuan untuk berubah bentuk menjadi serigala atau makhluk seperti serigala, baik sengaja, dengan menjadi tergigit atau tergores werewolf lain, atau setelah mendapat kutukan. Transformasi ini sering dikait-kaitkan dengan munculnya bulan purnama. Werewolves sering digambarkan sebagai manusia dengan kekuatan super dan memiliki indera yang sangat tajam, jauh melampaui orang-orang pada umumnya.

 6  Vampir

Kisah Makhluk Humanoid yang Menggemparkan Dunia
Vampir merupakan makhluk mitologis yang hidup dengan memakan esensi kehidupan, umumnya dalam bentuk darah makhluk hidup. Terlepas dari apakah mereka adalah mayat hidup (undead) ataupun benar-benar mahluk hidup. Meskipun entitas vampir telah dicatat dalam banyak budaya, kepercayaan pada vampir dan setan pengisap darah adalah setua manusia itu sendiri, dan bisa ditelusuri kembali hingga zaman prasejarah. Pada umumnya Vampir disebut sebagai makhluk malam yang bisa dihancurkan oleh siang hari. Lubang yang muncul di atas kuburan dianggap sebagai tanda dari vampir. Namun sejauh ini tidak ada bukti ilmiah mengenai vampir kecuali kelelawar vampir.

 7  Cyclops

Kisah Makhluk Humanoid yang Menggemparkan Dunia
Makhluk humanoid ini muncul aalam mitologi Yunani dan Romawi, Cyclops merupakan anggota dari ras primordial raksasa, masing-masing dengan satu mata di tengah dahinya. Kemungkinan besar mitos ini tercipta dari salah satu kelainan bawaan yang disebut Cyclopia di mana bayi manusia yang hanya memiliki satu mata pusat.

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Incoming search terms:

  • makhluk humanoid
  • penampakan humanoid
  • mahluk humanoid
  • apa itu humanoid
  • humanoid adalah
  • abarimon
  • Mahkluk humanoid
  • sejarah humanoid
  • kisah makhluk humanoid di dunia
  • humanoid di dunia nyata
1 Comment

1 Comment

  1. Lagioke.Net

    29 December 2016 at 05:00

    Makasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top