7 Manusia Dengan Ukuran Tubuh Terkcil di Dunia

Manusia Dengan Ukuran Tubuh Terkcil

7 Manusia Dengan Ukuran Tubuh Terkcil di Dunia, Tuhan menganugerahkan setiap manusia dengan segala macam kasih dan sayang-Nya, disatu sisi ada manusia yang dianugerahi dengan kelebihan namun disisi lain ada juga yang di anugerahi dengan keterbatasan, namun sesungguhnya semua itu pastilah sudah diciptakan oleh Tuhan dengan sesempurna mungkin dan dengan maksud tertentu yang mana hanya Tuhan sajalah yang mengetahui maksud itu semua.

Baca juga : 10 Manusia Yang Dibesarkan Oleh Hewan

Seperti halnya manusia-manusia di bawah ini, kekurangan fisik yang ia dapatkan justru tidaklah membuat ia berkecil hati, malah ada yang memanfaatkan kondisi kekurangan tersebut menjadi sebuah peluang kesempatan sukses mereka.

Berikut 7 manusia terkecil di dunia

 1  Gul Muhammad (tinggi: 57 cm)

manusia terkecil di dunia
Gul Muhammad berhasil masuk dalam record the Guinness Book of World sebagai manusia terpendek di dunia dengan ukuran tubuh yang sudah diverifikasi. Tinggi tubuhnya hanya sekitar 57 cm dengan berat badan hanya 17 Kg Gul Muhammad lahir pada tanggal 15 Februari 1957 dan tutup usia pada tanggal 1 oktober 1997 akibat penyakit pernapasan yang ia derita.

 2  Jyoti Amge (tinggi: 58 cm)

manusia terkecil di dunia
Jyoti Amge hanya mempunyai tinggi sebesar 58 cm  dengan berat badan sekitar 5 kg. Ia mempunyai penyakit sejenis achodroplasia yang membuatnya tidak akan dapat tumbuh lagi. Walaupun ia memiliki kekurangan fisik, namun dirinya tidaklah pernah merasa putus asa dalam menjalani kehidupannya. Justru ia merasa bangga terhadap kekurangannya tersebut, mengapa ? dengan kekurangannya tersebut ia lebih mendapatkan perhatian ekstra oleh orang-orang disekitar Jyoti Amge. Gadis remaja ini mempunyai harapan nantinya ia bisa menjadi artis Bollywood di kemudian hari.

 3  Stacey Herald (tinggi: 70 cm)

Stacey Herald
Stacey Herald dinobatkan menjadi Ibu terkecil di dunia. walaupun mempunyai tubuh yang sangat kecil yakni hanya setinggi 70 cm saja, namun Ia berhasil melahirkan 3 anak kandungnya. Walaupun dokter sudah memperingatkan akan bahayanya ketika ia hamil, namun Stacey Herald tetep kekeh untuk tetap mengandung anak kandungnya tersebut. Stacey Herald divonis mengidap penyakit Osteogenesis Imperfecta yang menyebabkan tulangnya rapuh yang berarti ia tidak akan dapat tumbuh kembali. Di tubuhnya yang kecil itu, ia pun masih sangat bersyukur karena memiliki suami yang dengan sabar membimbing Stacey menjalani kehidupannya.

 4  Khagendra Thapa Magar (tinggi: 0,67 meter)

manusia terkecil di dunia
Khagendra Thapa Magar pernah dinobatkan menjadi manusia dengan ukuran tubuh terkcil di dunia pada tahun 2010. Tinggi tubuhnya yang hanya mencapai 0,67 cm. Namun sangat disayangkan pada tanggal 12 Juni 2011 ia harus kehilangan akan gelar tersebut karena digantikan oleh Junrey Balawing asal Filiphina.

 5  Chandra Bahadur Dangi (tinggi: 0,546 meter)

manusia terkecil di dunia
Chandra Bahadur Dangi yang lahir pada tanggal 30 November 1939, ia mendapatkan julukan sebagai manusia dengan ukuran tubuh terkcil di dunia karena tinggi badannya yang hanya berukuran sekitar 0,546 meter atau sekitar 1 ft 9 in. ia juga pernah mendapatkan pengakuan atas tubuh kecilnya pada Guiness Book of Records.

 6  Aditya “Romeo” Dev (tinggi: 0,84 meter)

Aditya “Romeo” Dev
Aditya “Romeo” Dev mempunyai tinggi badan setinggi 0,84 meter dengan berat tubuhnya hanya sekitar 9 kg. Aditya juga pernah dinobatkan sebagai binaragawan terkecil didunia. Ia pernah melakukan mengangkat dumbel seberat 1.5 kg dengan postur tubuhnya yang sedemikian tentu berat dumble tersebut sangat sulit untuk di angkat. Aditya “Romeo” juga pernah mendapatkan pengakuan dari Guinness Book of Record dunia pada waktu itu.

 7  Junrey Balawing (tinggi: 23,5 inci)

Junrey Balawing
Junrey Balawing pernah mendapatkan pengakuan dari Guiness World Record sebagai manusia dengan ukuran tubuh terkcil di dunia, pria kerdil ini hanya memiliki tinggi badan sekitar 23,5 inchi, ia mengalami penyakit misterius yang membuatnya berhenti untuk tumbuh sejak usianya masih 2 tahun.

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
==[Close Klik 2x]==