Misteri Patung Buddha Emas Ini Akhirnya Terungkap

Misteri Patung Buddha Emas Ini Akhirnya Terungkap

Misteri Patung Buddha Emas Ini Akhirnya Terungkap, Patung Buddha berbalutkan emas yang sudah berusia berabad-abad akhirnya terungkap. Berdasarkan hasil pemindaian sensor sinar-x, terungkap bahwa di dalam Patung Buddha yang berbalutkan emas tersebut ada mumi seorang biksu.

Patung Buddha dari abad ke-11 yang dikenal dengan nama Mumi Liuquan, belum lama ini dimasukkan ke dalam mesin pindai di Museum Drents di Belanda dan dari hasil pemindaian memperlihatkan patung Buddha tersebut berisi sesosok mumi biksu.

Baca juga : Heboh! Kepala Patung Romawi Kuno Ditemukan di Mars

Uniknya bukan hanya itu saja yang ditemukan di dalam Patung tersebut, Organ dalam tubuh sang biksu ternyata sudah diganti dengan gulungan kertas yang berisi tulisan Cina. Hal itu pertama kali diketahui oleh dokter pakar gastrointestinal.

“Ia membuat temuan spektakuler di tempat yang semula terdapat organ tubuh, ungkap dokter pakar gastrointestinal yang menemukannya, gulungan-gulungan kertas yang bertuliskan huruf Cina kuno,” bunyi pernyataan resmi dari rumah sakit Amsterfoot.

Banyak yang meyakini biksu dalam patung tersebut, juga dalam patung serupa, sebenarnya tidak mati, melainkan masih bermeditasi. Patung yang satu ini berisi biksu Liuquan, . . . . . . seorang anggota Perguruan Meditasi Cina. Mumi tersebut akan dipamerkan di Hungaria.

Sumber : www.suara.com

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Incoming search terms:

  • patung*Buddha loc:id
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
==[Close Klik 2x]==