7 Macam Mitologi Kuno Yang Terbukti Keberadaannya Ada

Mitologi kuno yang terbukti keberadaannya

Mitologi Kuno Yang Terbukti Keberadaannya Ada, Di dalam dunia modern ini tentunya ada banyak sekali cerita, kisah hingga hal-hal mistis atau mitologi yang muncul dalam berbagai bentuk seperti film, literatur ataupun hanya pembicaraan belaka. Oleh karena itulah terkadang kita sering menganggap semua hal itu hanyalah hal tidak nyata.

Baca juga :

Namun tahukah kamu bahwa ternyata di dunia ada beberapa hal dalam mitologi yang sebenarnya ada atau dapat dibilang memiliki hal yang setara di dunia nyata.

 1  Berserkers

Mitologi Kuno Yang Terbukti Keberadaannya Ada
Mitologi kuno yang terbukti keberadaannya ada yaitu Berserkers, Berserkers adalah sekelompok prajurit Norwegia. Mereka adalah manusia, tapi dalam pertempuran mereka mudah marah, dan hampir tidak bisa dikendalikan, dan berubah menjadi serigala, beruang, dan banteng liar. Hal ini memungkinkan orang untuk berjuang lebih efektif. nama mereka akan menimbulkan kata Inggris “crazy”.

Berserkers dikatakan mengenakan bulu beruang dan serigala saat mereka memasuki pertempuran dan bisa membuat transformasi penuh seperti yang mereka merasa perlu. Mereka dicirikan memiliki mata merah, kekuatan yang luar biasa, dan daya tahan yang kuat. Raja Skandinavia menggunakan berserkers sebagai bagian dari tentara mereka atau disewa sebagai pengawal kerajaan. Perilaku serupa dijelaskan dalam Iliad, di mana prajurit yang dimiliki oleh Tuhan dan diberikan kekuatan untuk menunjukkan kemampuan super.

Berserkers tidak hanya membangun karakter dari Skyrim, mereka pertama kali muncul dalam puisi Norse tua dan merupakan prajurit yang mengerikan pada zamannya. Tapi bagaimana mereka mendapatkan kekuatan supranatural dan kekebalan? Tentunya kegilaan legendaris mereka isapan jempol belaka. tetapi cerita-cerita itu benar ada. Mereka mengambil obat memabukkan sebelum pertempuran-kemungkinan besar-halusinogen yang membuat mereka takut, kuat dan tahan terhadap rasa sakit dan bahaya. Para peneliti telah menemukan bahwa obat bufotenine mampu mereproduksi kemarahan dankegilaan yang luar biasa.

 2  Hobbit

Mitologi Kuno Yang Terbukti Keberadaannya Ada
Mitologi kuno yang terbukti keberadaannya adalah Hobbit. Jika Anda pernah menonton film Lord of The Rings, maka ada sebuah ras menyerupai manusia hanya saja tingginya tidak setinggi manusia dimana hanya sepertiga atau setengah manusia biasa, ras itu dikenal dengan nama Hobbit atau manusia kerdil.

Sebuah penggalian di Pulau Flores, Indonesia menghasilkan penemuan akan sebuah kerangka menyerupai manusia hanya saja tingginya dan bentuknya juga hanya sepertiga manusia biasa. Dari sini ada dua kesimpulan yang dapat diambil, apakah memang benar bahwa ada sebuah ras yang gaya hidupnya berbeda dari manusia biasa dan dikenal dengan hobbit, atau memang ini disebabkan karena adanya gangguan pertumbuhan pada manusia terkait seperti microcephaly (gangguan atau kelainan pertumbuhan).

 3  Moby Dick dan Kapten Ahab

Macam Mitologi Kuno Yang Terbukti Keberadaannya Ada
Moby Dick adalah makhluk penghuni samudra yang serupa dengan paus  raksasa putih, tapi yang sebenarnya adalah jauh lebih besar. Makhluk raksasa yang mirip hewan mitologi ini bernama  Mocha Dick, mungkin karena dia tinggal di dekat pulau Mocha, daerah selatan Chili.

Paus ini mungkin juga yang telah melawan seratus kapal penangkapan ikan paus, mengirimkan beberapa di serpihan ke dasar laut. Dia juga mengambil tiga kapal penangkapan ikan paus sekaligus dan menang.

Kapten Ahab juga terinspirasi oleh seorang pria yang tinggal di sekitar waktu yang sama seperti Mocha Dick. Orang yang berada di Legenda itu bernama Kapten Pollard,Kapten Pollard tidak dapat menyarnag balik setelah kapalnya rusak oleh ikan paus, kejadian tersebut  memaksa dia dan krunya untuk melakukan kanibalisme untuk bertahan hidup, tapi ia kembali ke laut sebagai kapten kapal baru. . . yang juga tenggelam-kali ini oleh badai. Dia menghabiskan sisa hidupnya sebagai penjaga malam.

 4  Komodo Dragon

Macam Mitologi Kuno Yang Terbukti Keberadaannya Ada
Walaupun bentuknya tidak benar-benar seperti naga yang kita bayangkan, tetapi kita tidak tahu darimanakah sebenarnya keaslian bentuk naga yang kita bayangkan tersebut.

Mungkin saja bentuk aslinya dikembangkan dari seekor hewan yang memang benar-benar . . . . . . memiliki nama ‘Dragon’ pada namanya, yaitu Komodo Dragon yang lebih kita kenal sebagai Naga Komodo atau Komodo saja, dan dapat ditemukan di Pulau Komodo, Indonesia. Tapi yang kita bicarakan bukan hewan ini, melainkan nenek moyangnya Komodo, yaitu Megalania.

Merupakan sebuah kadal berukuran raksasa yang dapat tumbuh hinga 8 meter dengan berat hingga 1,9 ton. Megalania ini tidak kalah mematikannya dengan Naga yang di film-film atau kisah literatur, korban yang digigitnya akan terkena racun yang sangat mematikan dan berdarah hingga ia mati, dimana gigitannya akan membuat daging membusuk secara perlahan.

 5  Imoogi

Mitologi Kuno Yang Terbukti Keberadaannya Ada
Legenda Korea berbicara tentang Imoogi-ular naga yang sangat besar yang diyakini banyak orang. Dikatakan bahwa Imoogi hidup di air atau gua, dan harus bertahan hidup selama seribu tahun sebelum mereka bisa naik ke surga dan menjadi benar, naga lengkap terbentuk.Meskipun ada di Amerika Selatan dan bukan Korea, ada python dengan ukuran raksasa kita mungkin menduga itu untuk seekor naga muda disebut Titanaboa. Titanoboa itu kira-kira 46 kaki (14 meter) panjangnya dan beratnya lebih dari satu ton. Ini terbatas pada kekuatan 400psi, yang seperti memiliki 1,5 kali Jembatan Brooklyn di atas Anda, dan itu bisa menelan manusia tanpa menunjukkan tonjolan. Mereka punah lama, tapi kami ingin berpikir bahwa mereka naik ke naga-hood.

 6  Scylla dan Charybdis

Macam Mitologi Kuno Yang Terbukti Keberadaannya Ada
Di sisi satu adalah Scylla, seekor monster berkepala banyak yang siap menyerang kru kapal jika mendekat dan di sisi lainnya adalah Charybdis, seekor monster laut yang menyerang kapal dengan menariknya ke kedalaman laut melalui pusaran air. Akhirnya Odysseus memutuskan mendekati Scylla daripada Charybdis karena akan lebih baik kehilangan sedikit kru daripada semua kapal.

Straits of Messina (Teluk Messina) yang berada di antara Sisilia dan daratan utama Italia dipercaya adalah tempat Scylla dan Charybdis ini tinggal. Charybdis sebenarnya adalah memang pusaran air hanya saja tanpa si monster, dan arusnya itu lebih lemah daripada yang diceritakan di legenda. Di sisi lain pada teluk ini ada tebing berbatu yang menginspirasikan kepala Scylla.

 7  Dvaraka Kota Krishna

Macam Mitologi Kuno Yang Terbukti Keberadaannya Ada
Berdasarkan legenda, Krishna (Dewa di Hindu yang setara dengan Tuhan Yesus) berkuasa atas kota Dvaraka atau Dwarka hingga pada akhirnya ia ditelan oleh laut.

Khususnya bagi kaum Hindu, menemukan Kota Hilang Dvaraka ini seperti menemukan Kitab Perjanjian atau Cawan Suci. Kota ini berbeda dengan kota modern Dwarka di India, Dvaraka adalah kota dalam legenda yang dibawahi oleh Krishna.

Arkeologi menemukan sebuah kota lepas pantai di India yang serupa dengan deskripsi pada legenda tersebut. Dengan bebatuan yang mengindikasikan bahwa itu memang Dvaraka dan juga ternyata itu adalah salah satu kota paling tua dalam sejarah yang dibawahi oleh Maha Dewa Krishna.

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Incoming search terms:

  • Macam macam mitologi
  • macam mitologi
  • Macam mitologi di dunia
  • macam macam mitologi dunia
  • macam macam mitologi di dunia
  • jenis jenis mitologi
  • legenda yang terbukti benar
  • Mitos yang terbukti
  • Berbagai macam mitologi
  • hewan mitos yang terbukti keberadaan nya
Click to comment

Popular

To Top