Orda Cave : Gua Bawah Air Terbesar di Dunia

Gua Bawah Air Terbesar di Dunia

Orda Cave : Gua Bawah Air Terbesar di Dunia, Gua Orda adalah jenis Gua Gipsum yang merupakan Gua bawah air terpanjang di Rusia, yang kedua di Wilayah Eurasia, salah satu yang terpanjang di Dunia dan Gua Gipsum Bawah Air Terbesar di Dunia. Gua Orda membentang diperkirakan lebih dari 5,1 kilometer dengan sekitar perluasan 4,8 kilometer disekelilingnya yang secara keseluruhan berada di bawah air.

Gua Orda atau lokal menyebutnya Gua Ordinskaya adalah sebuah gua bawah air yang terdapat di Pegunungan Ural sebelah Barat, Rusia. Jalan masuk Gua adalah dekat tepi Sungai Kungur, wilayah Perm Krai.

Baca juga: 7 Gua Paling Bersejarah Di Indonesia

Sebuah tim penyelam gua yang bekerja pada Proyek Orda Cave Awareness, telah menghasilkan beberapa foto dari gua kristal gipsum bawah air terpanjang di dunia ini. Terletak dekat Desa Orda di wilayah Perm, Ural. Gua Orda juga menjadi gua kristal Gipsum bawah air terbesar di dunia dan kedua di Eurasia dalam hal volume galeri-galerinya yang membentang hingga lima kilometer.

   Berikut beberapa foto yang telah diambil

Gua Bawah Air Terbesar di Dunia
Gua Bawah Air Terbesar di Dunia
Gua Bawah Air Terbesar di Dunia

   Video :

   Misteri Gua Orda Cave

Sebuah legenda rakyat Siberia menceritakan, gua bawah air terpanjang di dunia di bawah pegunungan Ural Rusia, Orba Cave di kuasai oleh wanita cantik, Dialah Dewi Orba. Dengan jubah yang menjuntai dan rambut panjangnya, sesosok perempuan menjadi wujud hidup sang dewi. Menghidupkan legenda mistik ini merupakan gagasan fotografer Victor Lyagushkin. Bekerja sama dengan juara selam Natalia Avseenko dan beberapa penyelam, mereka menghadirkan kembali sang Dewi.

Misteri Gua Orda Cave

Demi memperoleh pemandangan sempurna seorang Dewi, perempuan 37 tahun itu menahan nafas selama 3 menit di kedalaman 17 meter dengan hanya mengenakan gaun. Meskipun berada di udara dingin dan ancaman bahaya, Avseenko menggambarkan pengalamannya menyelam di air dingin dengan kedalaman 50 meter tersebut sebagai sesuatu yang luar biasa, misterius, dan indah.
“Rasanya seolah2 berada di dunia Alice In Wonderland” ucapnya kepada Daily Mail. Mengaku sangat takut memasuki gua Avseenko malah terbius ketika menjelajahi ruang2 gua yang sangat indah.

“Seperti memasuki sebuah Katedral alami. Saya fikir akan berada dalam gelap yang menakutkan, tapi ada cahaya yang membuat Saya dapat melihat semuanya” tandasnya.
Keheningan dan harmoni saat memasuki gua kristal alami, menurutnya menyadarkannya akan kebesaran alam.

“Saya di penuhi rasa bahagia, satu persatu ketakutan menghilang. Saya membiarkan diri larut dalam suasana.” Ujarnya.

Suhu di luar mencapai -40 derajat celcius, di dalam gua -23 derajat celcius dan suhu air mencapai 5 derajat celcius. Walaupun sangat beresiko, menyelam di gua memberi pengalaman menakjubkan.
Sang fotografer, Lyagushkin mengatakan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga.
“Jutaan tahun tempat ini ada. Air di bawahnya adalah tempat yang sangat indah dan belum di saksikan sebelumnya. Saya seperti seorang Astronot yang mencapai bulan.” Katanya.

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
==[Close Klik 2x]==