Inilah Pulau Paling Misterius Tak Berpenghuni

Inilah Pulau Paling Misterius Tak Berpenghuni, Lonely Island atau dalam Bahasa Indonesia Pulau kesepian ini benar-benar sepi tanpa penduduk dan tidak ada yang mau ke sana.

Lonely Island atau “Pulau Kesepian” masuk dalam wilayah Northeastern Manitoulin and the Islands di Provinsi Ontario. Lokasinya bukan di laut, tapi di tengah Danau Huron yang sangat luas. Danau Huron sendiri memang menjadi pembatas antara Negara Bagian Michigan di AS dan Provinsi Ontario di Kanada.

Pulau dengan luas sekitar 40 hektar ini sebagian besar diselimuti oleh rimba lebat dan semak-semak serta pantainya berbentuk bebatuan karang membuat para pelayar susah menepikan kapal sehingga termasuk (Pulau paling misterius).

Baca juga : 10 Pulau Berbentuk Unik di Dunia

Lonely Island banyak menyimpan kejanggalan dimana pada tahun 1882 kapal yang mengangkut sekitar 100 orang terbalik serta terbenam. Hanya ada dua orang penumpang yang selamat, yakni pria serta wanita yang sukses mendayung sekocinya hingga ke pulau tersebut.

Namun, sang penjaga mercusuar kala itu, Dominic mengaku tidak melihat apa-apa. Fakta berbicara lain, pihak kepolisian menemukan beberapa potongan pakaian wanita dan mayat yang diidentifikasi disiksa di sekitar mercusuar. Dominic pun digiring ke meja hijau.

Inilah Pulau Paling Misterius Tak Berpenghuni

Ditahun 1906, musibah besar terjadi di Lonely island. Mercusuarnya terbakar hebat untungnya penjaganya selamat. Beberapa kabar tersiar, kalau banyak penjaga mercusuar di sana yang sangat stress karena benar-benar hidup sendirian, kesepian.

Sampai saat ini, mercusuar di Lonely Island tetaplah dipakai. Sarana perumahan untuk beberapa penjaga mercusuarnya juga telah ada. Beberapa penjaga juga, lebih gampang untuk pulang lantaran ada helikopter.

Sayangnya untuk tujuan wisata, nasib pulau ini sangatlah mengenaskan. Tak ada turis yang pernah kesana, walau operator tour di Kanada senantiasa mencoba menawarkan wisata ke Lonely Island.

Sumber :
http://travel.detik.com
http://lighthousefriends.com
http://suryamalang.tribunnews.com
Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
==[Close Klik 2x]==