10 Rekor Dunia Teraneh Sepanjang Masa

10 Rekor Dunia Teraneh Sepanjang Masa, Pencatatan rekor dunia dimaksudkan agar semua orang di dunia senantiasa mempunyai motivasi untuk berusaha lebih keras, menemukan ide-ide baru, dan meningkatkan keberanian serta mencoba hal baru.

Baca juga : 7 Manusia Dengan Kuku Terpanjang di Dunia

Namun, dari sebagian rekord dunia yang telah dipecahkan ternyata ada rekord dunia teraneh sepanjang masa lho…. Yuk kita lihat Rekor dunia teraneh, mulai dari yang pertama

 1  Terjun Bebas dari Luar Angkasa

Rekor Dunia Teraneh Sepanjang Masa
Seorang penerjun payung asal Austria, Felix Baumgartner, telah memecahkan rekor dunia baru dalam aksi melompat bebas dari luar angkasa di ketinggian 128.087 kaki (39.044 meter) dari permukaan bumi.

Aksi menantang maut tersebut membuat astronot di Amerika Serikat dan Eropa mengucapkan selamat pada Felix, setelah ia berhasil terjun bebas dan mencatatkan rekor sebagai penerjun payung tertinggi di dunia. Felix (43 tahun), melompat dari ketinggian 24 mil (39 kilometer) dan mematahkan batas kecepatan suara selama ia terjun dari luar angkasa menuju daratan bumi.

 2  Manusia Buta Tercepat di Darat

Rekor Dunia Teraneh Sepanjang Masa
Penggemar otomotif Mike Newman walaupn buta sejak lahir tapi dia mampu membukukan rekor sebagai manusia buta paling kencang di darat dengan melaju secepat 322,3 kmh di atas mobik Nisan GT-R turbo-charged miliknya. Dia dipandu oleh seorang navigator lewat radio di mobil lainnya saat memecahkan rekor tersebut.

 3  Sarapan di Kasur

Rekor Dunia Teraneh Sepanjang Masa
Di Cina, sebanyak 338 orang makan di atas kasur di sebuah hotel kota Shanghai pada 12 November 2014 dalam rangka memecahkan rekor “Orang terbanyak yang sarapan di atas kasur dalam satu lokasi,” yang sebelumnya dipegang oleh Women’s Health Initiative dengan mengumpulkan 288 orang pada 12 Maret 2013.

 4  Sendok Terbanyak Yang Menempel di Tubuh

Rekor Dunia Teraneh Sepanjang Masa
Etibar Elchiyev asal Georgia memilikin kemampuan unik. Tubuhnya ibarat magnet yang bisa menempel dengan besi. Sebenarnya manusia yang memiliki kemampuan magnet bukan hanya Elchiyef. Namun, daya magnet di tubuh Elchiyef sangat besar.

Etibar Elchiyev baru saja membuat rekor dunia yang akan dicatatkan dalam Guiness World Record. Pria tambun tersebut berhasil menempelkan 53 buah sendok ke tubuhnya. Bukan hanya sendok yang bisa ditempelkannya ke tubuh. Dia juga mampu menempelkan sebuah kursi besi.

 5  Perang Bantal Terbesar

Rekor Dunia Teraneh Sepanjang Masa
Pada 22 November 2014, Hotel yang bernama Super 8 mengatur sebuah perang bantal akbar di Brookings, Dakota Selatan, AS., yang diikuti oleh 4.201 peserta yang saling memukul dengan bantal.

 6  Lari Lompat Rintangan 100 Meter Dengan Sepatu Katak

Rekor Dunia Teraneh Sepanjang Masa
Christopher Irmscher dari Jerman mencatatkan rekor sebagai . . . . . . orang tercepat lari rintangan 100 m dengan menggunakan sepatu katak. Dia menyelesaikannya dengan waktu hanya 14,82 detik.

 7  Mandi Es Terlama

Rekor Dunia Teraneh Sepanjang Masa
Wim Hof adalah seorang pria dari Belanda yang mampu bertahan pada suhu dingin yang ekstrim, dan karena kemampuannya ini, dia dijuluki Iceman. Pria berkelahiran 20 April 1959 ini sudah memegang 20 rekor dunia.

 8  Menyebrang diantara Dua Balon Udara Yang Sedang Terbang 

Rekor Dunia Teraneh Sepanjang Masa
Rekor yang luar biasa ini dibuat oleh Mike Howard dari Inggris pada tahun 2004, ketika ia berjalan pada balok antara dua balon udara yang sedang berada pada ketinggian 21.400 kaki (6.522 meter).

 9  Penyelam Terbanyak di Dasar Laut

Rekor Dunia Teraneh Sepanjang Masa
Para penyelam duduk di dasar laut pada pemecahan rekor dunia penyelaman massal di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara. Sebanyak 2.861 penyelam ikut dalam acara ini dan memecahkan rekor sebelumnya di Maladewa pada 2006 yang melibatkan 979 penyelam.

Sebanyak 2.861 penyelam dilibatkan dalam pemecahan rekor dunia selam di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara dengan catatan waktu 31 menit. Rekor yang masuk dalam Guinness Book of Records itu menjadi kado HUT Ke-64 Kemerdekaan RI.

 10  Terjun Payung Terbanyak

Rekor Dunia Teraneh Sepanjang Masa
Sekelompok penerjun perempuan melakukan aksi ekstrimnya dengan lompat dari pesawat pada ketinggian 5.486 meter. Aksi yang dilakukan oleh 65 orang penerjun ini memecahkan rekor terjun payung dengan formasi secara vertikal. Aksi menakjubkan ini dilakukan di Kota Phoenix, Amerika Serikat pada 30 November 2013. Para penerjun berasal dari berbagai negara di dunia seperti, AS, Inggris, Kanada, Australia, Meksiko, Prancis, Norwegia, Swedia, dan Jerman.

Aksi ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat pada 2010. Pada saat itu, terjun payung hanya diikuti 41 penerjun perempuan. Terjun payung dengan melakukan formasi secara vertikal ini dianggap lebih sulit daripada terjun bebas dengan formasi biasa. Seperti diketahui, para penerjun payung ini meluncur dengan kecepatan 170 mil per jam dengan formasi yang menyerupai bintang.

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Incoming search terms:

  • rekor dunia
  • rekor dunia teraneh
  • 10 rekor dunia teraneh
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
==[Close Klik 2x]==