7 Stadion Sepak Bola Terunik di Dunia

7 Stadion Sepak Bola Terunik di Dunia

7 Stadion Sepak Bola Terunik di Dunia, Stadion adalah sebuah bangunan yang umumnya digunakan untuk menyelenggarakan acara olahraga. Sebuah stadion sepak bola memiliki peran yang sangat vital bagi sebuah tim. Selain sebagai arena pertandingan, stadion biasanya sekaligus berperan menjadi markas kebesaran tim tersebut.

Namun, tanpa disadari ada sejumlah stadion unik yang berdiri di berbagai penjuru dunia. Mulai dari konstruksi bangunan yang membuatnya unik, hingga pemilihan lokasi yang tak biasa tempat dibangunnya stadion tersebut.

Seperti yang dikutip di beberapa situs, berikut adalah 7 Stadion Sepak Bola Terunik di Dunia…

 1  Stadion Ottmar Hitzfeld

Stadion Sepak Bola Terunik di Dunia
Ottmar Hitzfeld Stadium adalah stadion yang dimiliki oleh sebuah klub kecil dari sebuah desa yang berasal dari negara Swiss bernama FC Gspon. Stadion yang berada di pegunungan Zermatt bagian dari pegunungan Alpen di Swiss ini adalah stadion tertinggi di Eropa. Stadion ini dibangun di ketinggian 2000 (6561 kaki) meter dari permukaan laut. Rumput yang berada di Stadion ini semuanya adalah rumput buatan. Hal ini karena, rumput tidak mungkin tumbuh di stadion ini karena ketinggiannya yang mencapai 2000 meter dari permukaan laut.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Tiongkok

Selain rumputnya, bola menjadi faktor penting yang menjadi masalah dari Ottmar Hitzfeld Stadium . Hal ini karena jika melewati jaring yang membatasi stadion ini maka bola tersebut tidak akan bisa di ambil karena akan jatuh ke jurang yang cukup terjal. Selain itu, untuk mencapai stadion ini dengan menggunakan mobil ataupun bus sangatlah sulit. Satu-satunya cara untuk menuju stadion dari klub Gspon FC ini adalah dengan menggunakan kereta gantung.

 2  Stadion Gospin Dolac

Stadion Sepak Bola Terunik di Dunia
Gospin Dolac adalah stadion di Imotski, Kroasia. Dibangun pada tahun 1989 dan berfungsi sebagai stadion markas bagi klub sepak bola Imotski NK. Stadion ini memiliki kapasitas 4.000 penonton. Stadion aneh namun bisa dibilang indah.

 3  Marina Bay Stadium

Stadion Sepak Bola Terunik di Dunia
Marina Bay Stadium Singapura, seluruhnya terbuat dari baja, platform mengambang dengan ukuran panjang 100 meter dan lebar 80 meter. Dapat tahan sampai 1.070 ton, setara dengan berat total 9.000 orang, 200 ton perlengkapan panggung dan tiga kendaraan militer seberat . . . . . . 30 ton. Stadion memiliki kapasitas tempat duduk 30.000 orang.

 4  Adidas Futsal Park

Stadion Sepak Bola Terunik di Dunia
Stadion futsal yang terletak di Tokyo, Jepang, ini berada di atap sebuah swalayan disamping stasiun Shibuya. Lapangan yang dibuka pada 2001 lalu ini pun disewakan secara umum.

 5  Stadion Cocodrilos Park

Stadion Sepak Bola Terunik di Dunia
Stadion Cocodrilos Sports Park di Caracas Venezuela adalah sebuah stadion multi guna. Saat ini sebagian besar digunakan untuk pertandingan sepak bola dan merupakan markas sementara dari Caracas FC. Stadion ini mampu menampung 3.000 orang dan terletak di sebelah jalan raya. Hebatnya, lapangan sepak bola ini dibangun dengan memangkas tebing curam di pinggir jalan raya.

 6  Stadion Eidi

Stadion Sepak Bola Terunik di Dunia
Stadion ini Berada di  Kepulauan Faroe terletak di antara Laut Norwegia dan Samudera Atlantik Utara, sekitar tengah-tengah antara Skotlandia dan Islandia. Tim nasional sepak bola mereka bermain dengan beberapa tim nasional Eropa di lapangan yang terletak di sebelah laut ini. Ada juga seorang pria di sebuah perahu yang mengumpulkan bola yang jatuh ke laut selama pertandingan.

 7  Stadion Miring di Ukraina

Stadion Sepak Bola Terunik di Dunia
Bagaimana rasanya bermain sepak bola di lapangan miring? Tampaknya orang-orang di Ukraina bisa melawan gravitasi. Entah, apakah lapangan ini dipakai untuk pertandingan-pertandingan resmi?

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
==[Close Klik 2x]==