Suka Jalan-Jalan Ke Bandung..? Hati Hati 7 Tempat Ini Bisa Bikin kamu Merinding

tempat angker di bandung - lagioke.net

Kota Bandung terkenal akan tempat wisatanya, mulai dari wisata kuliner hingga wisata alamnya. Bahkan saat liburan tiba kota bandung selalu di penuhi oleh wisatawan luar daerah. Tapi tahukah kamu selain terkenal dengan wisatanya, kota banndung juga mempunyai tempat wisata yang angker. Sama dengan tempat angker lainnya di Indonesia, beberapa tempat angker di Bandung juga justru menarik minat banyak orang yang penasaran untuk datang dan melihat langsung tempat yang dipercaya angker dan berhantu tersebut,yakin kamu berani..?

Berikut 7 tempat  di kota bandung yang bisa bulukudukmu merinding :

1. Bandung Medical center

Bandung Medical Center atau disingkat BMC adalah sebuah bangunan yang merupakan bekas rumah sakit yang sudah ada sejak Belanda menjajah Indonesia.

Kabarnya, tempat paling angker di Bandung Medical Center, yaitu di ruangan bayi. Selain itu, bangunan ini sudah belasan tahun tak pernah lagi digunakan dan ditinggalkan begitu saja, sehingga menambah kesan yang lebih angker lagi.

2. Rumah Ambulans

Ambulans memang selalu diidentikkan dengan orang meninggal atau kecelakaan yang selalu bisa membuat merinding. Nah tempat angker di Bandung ini berupa rumah yang memiliki ambulans, di mana penampilannya memang terlihat angker.

Konon katanya, kalau mobil ambulans yang sudah berkarat ini dipindahkan, maka mobil ambulans ini akan kembali lagi ke tempat asalnya yaitu di depan rumah yang dikenal dengan nama Rumah Ambulans.

Yang lebih seram lagi, kabarnya mesin mobil ini juga sering menyala sendiri secara tiba-tiba. Yang lebih aneh lagi, saat warga setempat melepas bagian mesinnya, mesin mobil ini masih terdengar menyala sendiri.

3. Jalan Babakan Siliwangi

Tempat angker di Bandung selanjutnya adalah Jalan Babakan Siliwangi yang terkenal angker karena kecelakaan yang terjadi pada tahun 1981. Dimana saat itu, sebuah keluarga yang tertabrak mobil saat menyeberang jalan.

Dalam insiden kecelakaan tersebut, anak perempuan keluarga tersebut yang bernama Uci meninggal dunia dan boneka yang dibawa Uci melempar serta tergantung di salah satu pohon di Jalan Babakan Siliwangi tersebut.

Konon katanya, jika melihat kearah pohon dalam waktu yang cukup lama, maka bisa melihat sebuah boneka yang sedang mengantung. Boneka tersebut diyakini adalah boneka anak tersebut yang sampai saat ini belum ditemukan.

4. Taman Maluku

Taman Maluku terdapat sebuah patung Pastor, dimana diketahui Pastor tersebut bernama Verbraak yang meninggal karena kecelakaan pesawat. Dipercaya patung ini dibuat sebagai tempat pemakaman Pastor tersebut, walaupun saat itu jenazahnya dimakamkan di Belanda.

Konon katanya, patung Pastor tersebut akan berjalan-jalan saat malam hari. Selain itu, berkembang juga cerita yang mengatakan jika kita nekat menunggu di dekat patung tersebut di malam hari, patung tersebut akan berubah posisinya.

5. Goa Belanda dan Goa Jepang

Sudah pasti goa-goa ini adalah salah satu tempat angker di Bandung. Bahkan goa tersebut pernah dijadikan tempat uji nyali di acara sebuah stasiun televisi di indonesia. Dulu, goa ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan senjata . . . . . . pasukan Belanda, tapi sering juga dijadikan sebagai tempat menyiksaan dan pembantaian.

Konon katanya, selain dilarang berbuat sembarangan, ditempat ini juga sangat dilarang mengucapkan kata “Lada”, kecuali kamu memang mau mencari gara-gara dengan penunggu tempat ini. Konon katanya, Lada adalah nama sesepuh mereka.

Meski goa tersebut  terdengar menyeramkan,tapi masih banyak pengunjung yang mendatangi tempat tersebut

6. Tanjakan Emen

Bagi warga Bandung, terutama yang tinggal di daerah Bandung bagian utara, pasti kenal baik dengan tanjakan Emen yang terkenal sebagai tanjakan maut yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas, selain itu ditempat ini juga tercium bau belerang yang menyengat.

Konon katanya, dulu di tempat ini ada seorang laki-laki paruh baya bernama Emen yang kemudian ditabrak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dimana mayatnya bukannya ditolong malah disembunyikan dirimbunnya pepohonan disekitarnya.

Maka, sejak saat itulah arwah Emen dipercaya menuntut balas ke siapa saja yang lewat di tanjakan ini, apalagi terhadap orang yang pernah melakukan kejahatan serupa yaitu tabrak lari kepada siapa saja.

Sejak dulu hingga sekarang, para penguna jalan yang mengetahui riwayat tanjakan ini dan melewati tanjakan ini, mereka akan berdoa, bahkan ada sebagian penguna jalan yang melemparkan rokok sebagai tanda minta izin melewati tanjakan Emen.

7.Mesium Pos Indonesia

Sudah banyak cerita mistis yang sudah diceritakan secara turun temurun yang pernah terjadi di Museum Pos Indonesia yang terletak di belakang Gedung Sate di Bandung. Cerita-cerita ini bisa membuatmu merinding.

Konon katanya, di ruang bawah tanah bangunan peninggalan Belanda ini terdapat patung-patung yang jika diperhatikan secara seksama, maka patung-patung tersebut akan menatap balik ke pengunjung. Bahkan, berdasarkan ceritanya, patung-patung tersebut bisa menjadi hidup di malam hari.

 

Nah itu dia 7 tempat angker yang ada di bandung yang mungkin bulukuduk mu bisa merinding jika lewat tempat tersebut. tetap waspada dan jangan pernah baca artikel mistis sendirian yah.. hehe

 

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Click to comment

Popular

To Top