Ternyata ini yang Alex Ferguson Lakukan Sebelum Mendatangkan David de Gea

Kisah Brilian Tentang Apa Yang Alex Ferguson Lakukan Sebelum Mendatangkan David de Gea - www.lagioke.net

Menurut banyak penggemar sepak bola, David de Gea telah menegaskan statusnya sebagai kiper terbaik di dunia pada hari Sabtu kemarin saat melawan Arsenal.

Pemain asal Spanyol itu membuat 14 penyelamatan yang luar biasa melawan Arsenal, beberapa di antaranya benar-benar sangat menakjubkan untuk membantu Manchester United menang 3-1 di Emirates.

Dia didatangkan ke Old Trafford sebagai pemain berusia 20 tahun yang pemalu pada 2011.

United menunjukkan kepercayaan yang besar kepada De Gea setelah ia mencapai £ 19 juta dari Atletico Madrid.

Pada awalnya, ia berjuang dengan fisik Liga Primer dan tak seorang pun bisa meramalkan bagaimana ia akan berkembang menjadi monster yang berposisi sebagai kiper.

Tapi Sir Alex Ferguson memiliki kepercayaan.

FERGUSON MELEWATKAN PERTANDINGAN MAN UTD MATCH UNTUK MEMANTAU DE GEA

Dengan penampilan apiknya saat melawan Arsenal, kisah bagaimana Ferguson mendatangkan De Gea akhirnya muncul berkat mantan pelatih kiper Man Utd, Eric Steele.

Menulis di Daily Mail, Steele menjelaskan bagaimana Ferguson bahkan melewatkan pertandingan United untuk pergi dan mengintai kiper muda tersebut sebelum berkembang dengan sempurna.

 

“Saya hanya bisa mengingat Sir Alex Ferguson melewatkan dua pertandingan United. Dia melewatkan sebuah derby Manchester pada tahun 2000 untuk pernikahan anaknya, sedangkan satu lagi untuk mengintai David de Gea yang brilian,” ungkap Steele.

 

“Saya yakin bahwa De Gea yang berusia 19 tahun adalah orang yang tepat untuk menggantikannya. Saya menunjukkan kompilasi DVD tiga menit kepada Sir Alex dan kemudian kami pergi untuk mengawasinya bermain untuk Atletico Madrid di Valencia pada malam United bermain melawan Scunthorpe di Piala Liga.”

“Sir Alex tahu dia adalah pemain yang cocok hanya dalam 65 menit melihat permainannya. David menunjukkan ketenangan, konsentrasi dan refleks. Dia membuat satu penyelamatan hebat dalam pertandingan . . . . . . tersebut.

“Orang-orang melihat kelemahan David secara fisik tapi kami tidak pernah mengubah program kami untuk melatihnya. Kami tahu fisik dan kekuatan akan datang jika terus berlarih. Sir Alex dan saya mendorongnya sepanjang waktu. Sir Alex tidak mengkritiknya. Tidak sekali pun. Dia pernah mencadangkannya pada beberapa pertandingan dan memasukkannya kembali tapi dia tidak pernah meneriakinya atau menjatuhkan mentalnya.

“Dan lihatlah sekarang David! Kualitasnya yang luar biasa selalu menjaga ketenangannya pada Sabtu malam, di tengah semua kekacauan didalam kotak penalti, dia adalah sangat tenang sekali. Dia adalah orang yang paling tenang di lapangan.”

 

Anda tahu pemain itu pasti spesial jika Ferguson rela melewatkan pertandingan Man Utd untuk mengawasinya.

Steele dan tim pemandu bakat pantas mendapat pujian karena menemukan De Gea tapi Ferguson pasti memainkan peran besar dalam perkembangannya sebagai pemain.

Mungkin itulah alasan mengapa dia salah satu manajer sepakbola terbesar yang pernah ada.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top