7 Ular Terpanjang Dan Terbesar di Dunia

7 Ular Terpanjang Dan Terbesar di Dunia, Sebelumnya telah kami bahas tentang 5 Pulau Ular di Dunia yang banyak ditemukan ular. Yups pada artikel kali ini masih berhubungan dengan ular namun agak sedikit berbeda dengan artikel sebelumnya. Dimana kali ini kami akan mengulas tentang ular terpanjang dan terbesar di dunia.

Kita mulai dari yang pertama

 1  Ular Boa China

Ular Terpanjang Dan Terbesar di Dunia
Ular ini miliki panjang 55 kaki (sekitar 16 meter) yang sempat hebohkan China beberapa tahun lalu. Ular tersebut didapati oleh pekerja saat mereka membabat alas untuk membuka jalan baru di luar Kota Guping, provinsi Jiangxi, China.

 2  Ular Raksasa Asia

Ular Terpanjang Dan Terbesar di Dunia
Ular ini hidup di sepanjang sungai Baleh di Kalimantan, menurut berbagai sumber ular itu panjangnya lebih dari 100ft dan hidup di sungai Baleh di Kalimantan, cukup mengerikan bila sampai ketemu ular itu, kalu dilihat panjang dan gambarnya mungkin ular itu mampu menenggelamkan perahu yang sedang berlayar di perairan itu

 3  Ular Phyton Filipina

Ular Terpanjang Dan Terbesar di Dunia
Dari penelitian yang ada di hutan hujann Filipina, seorang peneliti bernama Thomas Headland, seperempat populasi Suku Agta telah dibinasakan oleh ular jenis Phyton ini.

 4  Ular Anaconda

Ular Terpanjang Dan Terbesar di Dunia
Nama lain untuk anaconda adalah boa air, nama untuk seekor ular yang hampir selalu ditemukan di dekat air. Mereka hidup di Amazon dan cekungan Orinoco Amerika Selatan tropis, dan habitatnya membentang dari Andes, menuju timur ke Trinidad dan juga ke sisi Karibia Amerika Tengah. Binatang ini bergerak di air jauh lebih mudah daripada di darat. Seperti buaya, anaconda memiliki lubang hidung tinggi pada moncongnya sehingga dapat berenang dengan kepala di atas air untuk bernapas.

Matanya yang tinggi di atas kepalanya sehingga dapat mengamati mangsanya. Ular ini biasanya berdiam di di tepi perairan, menunggu mangsanya. Ketika rusa, burung, atau mangsa lain datang ke air untuk minum, anaconda cepat menyerang, menyeret korbannya ke dalam air untuk menenggelamkannya. Kemudian menelan seluruh tubuh mangsanya. Anaconda tidak berbisa. Sebuah makanan yang baik, dapat membuat anaconda bertahan selama beberapa minggu, di mana biasanya dia akan berada di dalam air, mencerna makanannya.

 5  Ular Anaconda Hijau

Ular Terpanjang Dan Terbesar di Dunia
Spesies hijau lebih besar dari spsies kuning tutul gelap dan spesies Bolivia. Kebanyakan memiliki bobot hingga beberapa ratus beat (100 kg) namun bisa mencapai bobot sebesar 550 lbs (250 kg) bahkan mungkin sampai 1000 lbs (454 kg). Mereka bisa mencapai panjang 36 ft (11 m) dan beberapa klaim jauh lebih besar. Betina umumnya lebih besar daripada laki-laki.

Alasan mengapa belum dapat dijelaskan seberapa besar maksimal ukuran anaconda adalah karena anaconda yang lebih besar lagi mungkin ada dan tinggal jauh di hutan Amerika Selatan di mana tempat itu adalah tempat yang sangat sulit untuk mencari ular (bahkan untuk bintang coat seperti Hoarfrost Cube dan Jennifer Lopez). Selain itu air keruh dan kamuflase alami yang baik membuat pengamatan jadi lebih sulit.

Tapi seperti yang Anda lihat dengan di beberapa foto, ketika ular besar teramati oleh manusia atau kadang-kadang tertangkap, terutama jika mereka telah overeaten dan tidak bisa bergerak dengan sangat mudah, yang memberikan mereka lebih banyak alasan untuk tinggal jauh di dalam hutan.

Dibawah ini adalah foto-foto Anaconda hijau yang menyerang dua measuring device Caiman, di rawa-rawa hutan dimana kedua spesies hidup, dekat kota Los Llanos, Venezuela. Caiman yang adalah kerabat buaya dan aligator ini tidak curiga didekati dari bawah oleh ular anaconda raksasa, yang langsung melilitkan tubuh kuatnya itu disekitar reptil dan . . . . . . perlahan-lahan meremasnya sampai mati.

 6  Ular Phyton Guihua di Sumatera

Ular Terpanjang Dan Terbesar di Dunia
Ular phyton yang di tangkap di sumatera bagian barat, yang kemudian diberi nama Guihua ini diberitakan menjadi ular terbesar yang pernah tercatat oleh manusia. Ular ini memiliki panjang 14,86 measuring device dan berat 447 kilogram. Ular ini dikabarkan dapat menelan manusia hanya dalam waktu yang singkat.

 7  Ular Phyton Australia

Ular Terpanjang Dan Terbesar di Dunia
Foto diatas adalah foto asli dan bukan rekayasa dari seekor ular Phyton lime yang berusaha mengangkat bangkai wallaroo (kerabat kangguru namun lebih kecil, dan lebih besar dari wallaby). Foto ini diambil di kawasan Kimberley Australia Barat. Perhatikan betapa panjang tubuh ular ini sehingga tidak termuat seluruhnya pada form. Ular ini bisa begitu besar diperkirakan karena berkamuflase dengan baik dengan tebing tebing lingkungannya.

 BONUS  Ular Raksasa Kalimantan Sepanjang 33 Meter

Ular Terpanjang Dan Terbesar di Dunia
Sebuah foto ular raksasa terlihat berenang melenggak-lenggok di sebuah sungai tropis yang dikelilingi oleh hutan gambut. Ular berwarna hitam itu sangat besar, hampir memenuhi sungai yang terletak di tengah-tengah hutan rawa yang rimbun. Air beriak di kiri kanannya. Kabarnya, foto itu diambil dari sebuah helikopter, 11 Februari 2009 lalu.

Foto itulah yang menjadi perdebatan luas di Malaysia saat ini. Kalimantan memang memiliki ular-ular raksasa. Namun selama ini, ular yang besar yang baru ditemukan adalah sejenis sanca atau python atau masyarakat Kalimantan menyebutnya ular sawah, yang panjangnya belasan meter.

Namun ular yang terlihat di foto dan beredar luas di internet, termasuk Youtube, jauh lebih panjang dan besar dibanding temuan python selama ini. Diperkirakan panjangnya 100 kaki atau sekitar 33 meter.

Gambar tersebut diambil oleh anggota tim wilayah bencana banjir yang kemudian diterbitkan oleh Utusan Sarawak, sebuah koran lokal, pekan lalu. New Straits Times di Kuala Lumpur, juga memuat foto tersebut yang kemudian dirilis oleh The Telegraph, Inggris.

Ada juga yang tidak mempercayai foto itu dan menganggapnya rekayasa semata. Hal ini karena terlalu jauhnya pengambilan gambar ular tersebut. Benar atau tidak, foto itu sudah membuat masyarakat di sekitar Serawak, khususnya Sibu, ketakutan. Sebab, sungai itu merupakan urat nadi transportasi masyarakat selama ini.

Berdasarkan legenda yang hidup di masyarakat setempat, memang dipercaya tentang adanya anaconda di kawasan tersebut yang bernama Nabau. Menurut kepercayaan, Nabau merupakan ular dengan panjang 80 meter dengan kepala naga dan tujuh lubang hidung. Masyarakat desa yang tinggal di sungai Baleh Borneo mempercayai makhluk mistik tersebut. Selain itu, masyarakat memang sering melihat ular-ular besar di kawasan itu.

sidomi.com, kompalkampul.com

Facebook Comments

Republished by Blog Post Promoter

Incoming search terms:

  • ular terpanjang 80 meter
  • ular terpanjang di dunia
  • ular terpanjang
  • ular terbesar dan terpanjang di dunia
  • ular raksasa kalimantan sepanjang 33 meter
  • ular terpanjang didunia
  • 7 ular terpanjang di dunia
  • berita ular raksasa kalimantan sepanjang 33 meter
  • video ular raksasa kalimantan sepanjang 33 meter
  • ular terpanjang dan terbesar di dunia
Click to comment

Popular

To Top