Video Ini Menunjukan Bagaimana Taktik Jose Mourinho Saat Melawan Arsenal

Taktik Jose Mourinho Saat Melawan Arsenal 1 - www.lagioke.net

Jose Mourinho membawa timnya ke papan atas, banyak penggemar sepak bola berpendapat bahwa Manchester United akan ‘memarkir bus’ di Emirates.

Itulah yang terjadi saat United melawan ke Liverpool awal musim ini dan dua minggu kemudian di kandang Spurs, sesuatu yang sangat mirip terjadi meski mereka meraih kemenangan 1-0 pada kesempatan itu.

 

Bisa dikatakan, MU menunjukkan sedikit niat menyerang selama dua pertandingan tersebut.

Namun, dalam beberapa menit pertandingan pada Sabtu malam melawan Arsenal, sudah jelas United datang ke sini untuk menang.

Mereka membuntuti Manchester City dengan delapan poin dan ingin menjaga kemenangan agar tetap berada dijalur perebutan juara menjelang derby Manchester akhir pekan depan.

 

Pastinya MU butuh kepahlawanan David de Gea dibawah mistar gawang untuk menahan serangan dari Arsenal, namun fakta bahwa mereka unggul 2-0 setelah hanya 11 menit benar-benar mengubah bentuk pertandingan.

 

Dan sebuah video brilian telah muncul di YouTube yang menunjukkan taktik ahli Jose Mourinho saat melawan tim asuhan Arsene Wenger dan bagaimana taktik tersebut bekerja dengan sempurna sejak awal dalam pertandingan.

Video tersebut menunjukkan bagaimana United memainkan formasi 3-5-2 sehingga gelandang tengah Arsenal kalah jumlah dengan menempatkan Jesse Lingard di sana.

Taktik Jose Mourinho Saat Melawan Arsenal - www.lagioke.net

Gambar diatas juga menunjukkan jumlah tekanan dari kedua sisi sayap MU saat The Gunners memegang bola. Dan tekanan inilah yang membuat United menang perebutan bola ditengah dan menghukum Arsenal dua kali dengan gol dari Antonio Valencia dan Lingard.

 

Video tersebut kemudian menunjukkan bagaimana Mourinho memastikan United terus memegang keunggulan mereka. . . . . . . Dalam video tersebut menunjukkan bagaimana Victor Lindelof memarking Alexis Sanchez setiap kali dia memasuki posisi yang berbahaya.

 

Namun, hal itu juga menyoroti bagaimana Arsenal memanfaatkan taktik tersebut dengan memanfaatkan ruang yang tertinggal oleh bek tersebut.

Secara keseluruhan, ini adalah video yang sangat menarik yang mengulas taktik ‘The Special One’.

TONTON: TAKTIK MOURINHO VS ARSENAL

 

Setelah pertandingan, bek United Chris Smalling mengakui bahwa taktik mereka menggunakan dua striker – Romelu Lukaku dan Anthony Martial – mengejutkan Arsenal.

“Seringnya Arsenal melawan tim yang memakai satu striker. Kami menempatkan dua di depan dan menempatkan Arsenal di bawah tekanan lebih dan mereka tidak terbiasa dengan itu.” pungkas Smalling.

 

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top